Sukses


Iwan Bule Minta 3 Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Segera Datang, untuk Persiapan Lawan Chinese Taipei

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, meminta tiga asisten baru Timnas Indonesia, Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic, untuk segera datang ke Indonesia.

PSSI telah menerima permintaan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk merekrut ketiganya sejak awal September 2021 sebagai pengganti Kim Hae-won, Lee Jae-hong, dan Kim Won-jae.

Kim Hae-won, Lee Jae-hong, dan Kim Won-jae mundur dari posisinya sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia pada Agustus 2021.

Iriawan memperkirakan Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic akan tiba di Indonesia dalam 7-10 hari ke depan.

Pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu mengungkapkan bahwa ketiganya juga masih menunggu vaksinasi dosis kedua sebelum berangkat ke Indonesia.

"Ketiganya mungkin akan datang ke Indonesia setelah selesai vaksinasi kedua, dalam waktu dekat ini. Saya minta mereka dalam seminggu sampai sepuluh hari ke depan sudah harus bergabung dengan Timnas Indonesia," jelas Iriawan di Kantor Pusat Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (28/9/2021).

2 dari 4 halaman

Butuh Ketiganya

Iriawan menyatakan Shin Tae-yong membutuhkan ketiganya untuk memimpin Timnas Indonesia di babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Chinese Taipei.

Timnas Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei pada 7 dan 11 Oktober 2021 di Buriram, Thailand.

"Ketiganya dibutuhkan untuk persiapan melawan Chinese Taipei. Saya sudah minta ke Shin Tae-yong dan dia berjanji untuk membawa Timnas Indonesia menang," jelas Iriawan.

3 dari 4 halaman

Dzenan Radoncic

Dzenan Radoncic kemungkinan akan menggantikan Kim Woo-jae sebagai pelatih teknik. Pria asal Montenegro itu pernah menjadi anak buah Shin Tae-yong pada 2009-2011 ketika masih melatih Seongnam Ilhwa Chunma.

Dzenan Radoncic sembilan tahun berkarier di Korea Selatan. Selain Seongnam, mantan pemain berusia 38 tahun ini pernah membela Incheon United pada 2004-2008 dan Suwon Bluewings pada 2012-2013.

Dzenan Radoncic dikabarkan fasih berbahasa Korea Selatan sehingga akan memudahkan komunikasinya dengan Shin Tae-yong.

Dzenan Radoncic gantung sepatu pada 2015 di klub kampung halamannya, Mornar.

4 dari 4 halaman

Kim Bong-soo dan Shin Sang-gyu

Sementara itu, Kim Bong-soo berpeluang diproyeksikan sebagai penerus Kim Hae-woon sebagai pelatih kiper Timnas Indonesia.

Kim Bong-soo adalah pelatih kiper yang berpengalaman di Negeri Ginseng. Pria berusia 50 tahun itu pernah bekerja untuk Timnas Korea Selatan U-23 pada 2010-2012, Korea Selatan senior pada 2013-2015, dan Suwon Samsung Bluewings pada 2019-2020.

Adapun, tidak banyak rekam jejak yang didapatkan ketika menelusuri Shin Shang-gyu di dunia maya.

Berdasarkan data Transfermarkt, Shin Sang-gyu berasal dari Korea Selatan dan lahir pada 6 Juni 1986.

Shin Shang-gyu terakhir menjadi pelatih fisik di klub kasta kedua Liga China, Chengdu Rongcheng.

Pria berusia 35 tahun itu berpotensi untuk menjadi pengganti Lee Jae-hong sebagai pelatih fisik di Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer