Sukses


Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Bungkam Persiraja, Persela Kembali ke Jalur Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Persela Lamongan kembali ke jalur kemenangan di BRI Liga 1 2021/2022. Tim arahan Iwan Setiawan itu menang 1-0 atas Persiraja Banda Aceh pada pekan kelima di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (28/9/2021) sore WIB.

Hasil tersebut sekaligus menyudahi tren minor Persela dalam dua laga terakhir, yakni takluk 0-1 dari Persita Tangerang dan menyerah 1-2 dari Persija Jakarta.

Berkat kemenangan atas Persiraja, Persela naik ke urutan sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan nilai enam. Adapun Persiraja menghuni dasar klasemen dengan koleksi tiga poin.

Persela tampil dominan sejak bola digulirkan. Namun, beberapa upaya Tim Laskar Joko Tingkir untuk membobol gawang Persiraja masih belum membuahkan hasil.

Peluang pertama laga ini lahir pada menit ke-12 lewat situasi tendangan sudut. Gelandang Ahmad Bustomi mengirim umpan ke arah bek Mochammad Zaenuri yang sayangnya masih melambung di atas mistar gawang Persiraja.

Tim Laskar Rencong tampil bertahan dan menunggu sebelum akhirnya melakukan serangan balik. Tembakan pertama Persiraja Banda Aceh baru tercipta pada menit ke-24 lewat Muhammad Isa. Namun, bola hasil sepakan keras Isa masih mampu diblok kiper Ravi Murdianto.

Sorak pemain Persela akhirnya muncul pada menit ke-32 setelah Gian Zola mencatatkan namanya di papan skor. Dia mampu menerima umpan dari Ahmad Bustomi yang di kirim ke kotak penalti lawan.

Sempat melewati beberapa pemain Persiraja, pemain pinjaman dari Persib Bandung itu lantas melepas tembakan keras yang gagal dibendung kiper Fakhrurrazi Quba.

Hingga jeda, Persela Lamongan unggul 1-0 atas Persiraja Banda Aceh.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Persiraja mengawali babak kedua dengan berinisiatif untuk mengambil alih permainan. Bola sering berada dalam penguasaan mereka, meski serangan yang dilancarkan belum berjalan mulus pada menit-menit pertama.

Upaya Persiraja melahirkan kans untuk mencetak gol pada menit ke-46 setelah melalui situasi sepakan pojok. Adalah Defri Rizki yang memanfaatkan umpan dari tendangan sudut dan masih mampu diamankan oleh Ravi.

Persela Lamongan lebih mengandalkan serangan balik dalam kondisi sudah unggul. Winger muda Riyatno Abiyoso mendapat kesempatan melakukan tembakan, yang sayangnya masih melambung di atas mistar pada menit ke-50.

Persela Lamongan hampir mencetak gol lagi memasuki menit ke-74. Malik masih mampu membuat serangan timnya garang lewat tembakan keras. Namun, bola masih dengan mudah ditepis dengan satu tangan oleh Quba.

Jual beli serangan masih terus lahir sampai waktu pertandingan yang tersisa. Namun, tidak ada tambahan gol yang tercipta, dan skor 1-0 untuk kemenangan Persela atas Persiraja tetap bertahan.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain:

Persela Lamongan (4-2-3-1): Ravi Murdianto (kiper); Birrul Walidain, Mochammad Zaenuri, Demerson Bruno Costa, Nasir (belakang); Ahmad Bustomi, Akbar; Malik Risaldi, Gian Zola, Riyatno Abiyoso (tengah); Ivan Carlos (depan)

Pelatih: Iwan Setiawan

Persiraja Banda Aceh (4-3-3): Aji Bayu Putra (kiper); Muhammad Rifaldi, Hamdan Zamzani, Leo Lelis, Subhan Fajri (belakang); Shori Murata, Mukhlis Nakata, Muhammad Isa (tengah); Defri Rizki, Vanja Markovic, Redi Rusmawan (depan)

Pelatih: Hendri Susilo

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer