Sukses


Liga 2: Martapura Dewa United Permalukan RANS Cilegon, Kas Hartadi Apresiasi Kinerja Pemain

Bola.com, Jakarta - Martapura Dewa United berhasil meraih kemenangan 3-1 atas RANS Cilegon FC pada laga pembuka Grup B Liga 2 2021/2022 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (28/9/2021). Kemenangan terasa spesial karena menjadi awal yang sempurna buat Dewa United.

Pada pertandingan tersebut, RANS Cilegon FC disaksikan langsung oleh pemilik klub, Raffi Ahmad beserta Nagita Slavina. Situasi itu tentu menjadi tambahan motivasi buat pemain RANS dalam memberikan tekanan kepada Martapura Dewa United.

Namun, petaka justru menimpa RANS Cilegon FC pada menit ke-15. Skuad asuhan Bambang Nurdiansyah itu harus kehilangan Sadam Hi Tenang setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain sukses dimaksimalkan Dewa United. Pada menit ke-26, Slamet Budiyono berhasil mencetak gol pembuka untuk Dewa United setelah memaksimalkan umpan silang Hery Susilo.

Lima menit berselang, Dewa United kembali menjebol gawang RANS Cilegon FC melalui Suhandi. Memaksimalkan umpan Hery Susilo, Suhandi berhasil lolos dari jebakan offside dan langsung melepaskan tembakan ke gawang RANS Cilegon. Hingga turun minum tak ada gol tambahan yang tercipta.

Memasuki paruh kedua laga, RANS Cilegon FC berhasil bangkit dengan mencetak gol pada menit ke-47. Sirvi Arfani mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan bola liar hasil kemelut.

Menjelang akhir pertandingan, Martapura Dewa United mendapatkan hadiah tendangan penalti. Ade Suhendra yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang untuk menjebol gawang RANS Cilegon FC. Hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Kinerja Pemain

Pelatih Dewa United, Kas Hartadi, mengapresiasi penampilan anak asuhnya dalam kemenangan 3-1 melawan RANS Cilegon FC. Menurut Kas Hartadi, para pemainnya menjalankan instruksi sesuai dengan keinginannya.

"Pertama-tama, saya ingin mengucaapkan terima kasih kepada para pemain Dewa United yang bisa memenangi pertandingan. Kedua, pemain kami bisa menjalankan taktik dan strategi saya," kata Kas Hartadi.

Selain itu, Kas Hartadi menyebut kunci kemenangan yang diraih timnya adalah mengatur ritme permainan karena kondisi cuaca yang panas. Selain itu, mereka mampu menekan RANS Cilegon dengan kecepatan pemain sayap.

"Kendala cuaca sangat panas sekali, namun pemain bisa mengatur ritme permainan. Kami juga memanfaatkan kecepatan para pemain kami di sayap," ucap Kas Hartadi.

3 dari 3 halaman

Puncaki Klasemen

Kemenangan ini membuat Martapura Dewa United menjadi pemuncak Grup B Liga 2 2021/2022. Dewa United mengemas tiga poin hasil kemenangan melawan RANS Cilegon FC.

Dewa United memiliki poin yang sama dengan Persekat Tegal. Adapun RANS Cilegon harus puas menjadi juru kunci Grup B Liga 2 2021/2022.

Dewa United harus segera fokus pada pertandingan selanjutnya di Liga 2. Pasukan Kas Hartadi itu akan menghadapi Perserang Serang pada 5 Oktober 2021.

Video Populer

Foto Populer