Sukses


Diimbangi Bali United di BRI Liga 1, Borneo FC Diklaim Punya 2 Masalah Besar

Bola.com, Tangerang - Pelatih sementara Borneo FC, Ahmad Amiruddin, mengaku tak bisa berbuat banyak dengan situasi yang dialaminya dalam tim. Menurut Ahmad Amiruddin, Borneo FC punya 2 masalah krusial sehingga belum bisa tampil maksimal.

Penilaian itu diungkapkan Ahmad Amiruddin setelah Borneo FC diimbangi Bali United dengan skor 1-1 pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (28/9/2021). Ini menjadi hasil imbang ketiga secara beruntun sejak Ahmad Amiruddin dipercaya menjadi pelatih sementara.

Pelatih Ahmad Amiruddin tak menampik, lini belakang punya masalah serius di Borneo FC. Namun, dirinya tak punya opsi lain karena minimnya stok berkualitas.

"Jadwal kami harus pintar-pintar dalam mengaturnya. Memang kami ada masalah di lini belakang karena dalam tiga laga terakhir dua kali kebobolan," kata Ahmad Amiruddin.

Selain itu, Ahmad Amiruddin juga menyebut penyelesaian akhir Borneo FC masih jauh dari harapan. Situasi itu harus dialami karena sejumlah penyerang yang dimiliki tak bisa dimainkan.

"Kemudian dalam segi penyelesaian akhir di mana kami tidak punya opsi lain. Francisco Torres masih cedera, terus Wawan Febrianto izin ada urusan keluarga, jadi kami hanya bisa memaksimalkan pemain Borneo FC yang ada," ucap pria yang akrab disapa Amir itu.

"Itu adalah tugas kami sebagai pelatih bagaimana memotivasi pemain untuk tampil. Saya yakin semua pemain sudah kerja keras dan kadang situasi yang diharapkan berbeda," tegas Amir.

2 dari 4 halaman

Tetap Bersyukur

Meski demikian, pelatih Ahmad Amiruddin tetap bersyukur dengan hasil imbang 1-1 yang diraih Borneo FC. Menurut Ahmad Amiruddin, pertandingan melawan Bali United berlangsung menegangkan.

"Saya bersyukur kami meraih satu poin meskipun awalnya berharap tiga poin. Raihan satu poin patut disyukuri karena pertandingan yang menegangkan," ucap Ahmad Amiruddin.

Tambahan satu poin membuat Borneo FC kini berada di urutan kesembilan dengan raihan enam poin. Adapun Bali United tetap di puncak klasemen dengan nilai 11.

3 dari 4 halaman

Tampil Dominan

Statistik BRI Liga 1 mencatat, Borneo FC tampil dominan dalam pertandingan melawan Bali United. Skuad berjulukan Pesut Etam itu memiliki 56 persen penguasaan bola.

Borneo FC hanya kurang agresif dalam melancarkan serangan. Dari tiga percobaan, hanya satu yang mengarah ke gawang.

Adapun Bali United memiliki penguasaan bola sebesar 44 persen. Bali United tercatat melepaskan dua tembakan ke arah sasaran.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Borneo FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer