Sukses


BRI Liga 1: Sebut Duel Lawan Bali United Menegangkan, Borneo FC Syukuri Hasil Imbang

Bola.com, Tangerang - Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, bersyukur dengan raihan hasil 1-1 melawan Bali United pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (28/9/2021). Ahmad Amiruddin menyebut laga tersebut berlangsung menegangkan buat timnya.

Bermain di Stadion Indomilk Arena, Borneo FC tampil penuh tekanan sejak awal babak pertama. Bali United tak henti-hentinya melancarkan serangan untuk membuka keran gol.

Bali United akhirnya berhasil menembus pertahanan Borneo FC pada menit ke-48 melalui aksi Ilija Spasojevic. Memaksimalkan tendangan bebas Eber Bessa, Spasojevic lolos dari pengawalan lalu mencetak gol.

Namun, Borneo FC mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-83. Terens Puhiri mencatatkan namanya di papan skor berkat tembakan mendatar yang merobek gawang Bali United. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang.

"Saya bersyukur kami meraih satu poin meskipun awalnya berharap tiga poin. Raihan satu poin patut disyukuri karena pertandingan yang menegangkan," kata Ahmad Amiruddin.

Tambahan satu poin membuat Borneo FC kini berada di urutan kesembilan dengan raihan enam poin. Adapun Bali United tetap di puncak klasemen dengan nilai 11.

2 dari 4 halaman

Tetap Bersyukur

Sementara itu, gelandang Borneo FC, Terens Puhiri, juga mensyukuri hasil imbang yang diraih timnya. Menurut Terens, hasil ini sudah adil karena kedua tim tampil habis-habisan dalam laga tersebut.

"Kalau bisa dibilang cukup puas, akan tetapi banyak yang harus diperbaiki lagi ke depannya. Intinya, saya mewakili teman-teman sangat bersyukur untuk malam ini," ucap Terens.

"Memang Bali United lini pertahanannya sangat solid dan juga sudah ditempus. Akan tetapi, Puji Tuhan kami bisa mencetak gol pada akhir pertandingan," ucap Terens.

3 dari 4 halaman

Tampil Dominan

Statistik BRI Liga 1 mencatat, Borneo FC tampil dominan dalam pertandingan melawan Bali United. Skuad berjulukan Pesut Etam itu memiliki 56 persen penguasaan bola.

Borneo FC hanya kurang agresif dalam melancarkan serangan. Dari tiga percobaan, hanya satu yang mengarah ke gawang.

Adapun Bali United memiliki penguasaan bola sebesar 44 persen. Bali United tercatat melepaskan dua tembakan ke arah sasaran.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Borneo FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer