Sukses


Man of The Match BRI Liga 1, Borneo FC Vs Bali United: Eber Bessa Si Pembeda dari Bangku Cadangan

Bola.com, Jakarta - Ilija Spasojevic dan Terens Puhiri memang mencetak gol untuk Bali United serta Borneo FC saat kedua tim bermain imbang 1-1 pada pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 hari Selasa (28/09/2021) malam WIB.

Namun, performa keduanya kalah ciamik jika dibandingkan gelandang serang Bali United Eber Bessa. Bermain hanya 45 menit, Eber mampu menjadi pembeda.

Di babak pertama, Serdadu Tridatu minim kreasi. Bahkan beberapa peluang tepat di depan gawang Pesut Etam yang dikawal Angga Saputra gagal dikonversi menjadi gol.

Eber sendiri menciptakan assist untuk gol yang dilesakkan Spaso kemarin. Sebenarnya kredit tersendiri bagi Spaso karena mampu menang duel dengan bek Borneo. Namun Eber memiliki visi bermain yang lebih baik.

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra sepertinya paham apa yang jadi kekurangan skuad asuhannya di babak pertama sehingga berani mengganti Stefano Lilipaly yang terlihat minim kreasi dengan Eber Bessa.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Eber Bessa Merusak Konsentrasi

Setelah Eber masuk, konsentrasi pemain Borneo tertuju padanya. Dari catatan, ada lebih dari tujuh kali dia dihentikan oleh barisan pemain Borneo. yang paling krusial adalah tekel bersih dari pemain Borneo saat Eber menguasai bola sebelum terjadinya gol dari Terens Puhiri.

Selama BRI Liga 1 2021/2022, gelandang serang berpaspor Brasil ini sudah tiga kali bermain. Namun dia mengawali pertandingan selalu sebagai pemain cadangan. Tapi dia bisa menciptakan dua assist hanya dari 112 menit berada di lapangan dalam tiga pertandingan terakhir

Pelatih Bali United, Teco ikut berkomentar mengenai Eber Bessa. Dia menilai Eber bermain bagus di pertandingan menghadapi Borneo. "Gol kami dari umpan dia. Dia pegang bola bagus,” ucapnya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Sudah Waktunya Jadi Starter

Tampaknya Eber Bessa masih butuh waktu untuk bisa menjadi starter. Mungkin Teco bisa mencobanya saat menghadapi Persikabo 1973 pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 pada Sabtu (02/10/2021).

Tapi semua itu balik pada keputusan Teco. "Eber datang ke tim dan dia tidak punya waktu yang banyak (untuk beradaptasi). Tapi dalam beberapa pertandingan, dia sering main di babak kedua dan mulai ada perubahan setelah dia masuk,” ungkapnya

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Bali United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer