Aji Santoso Abaikan Rekor Buruk Kontra PSS Jelang Bentrok di BRI Liga 1

Oleh Wahyu Pratama pada 29 Sep 2021, 14:45 WIB
Diperbarui 29 Sep 2021, 14:45 WIB
Persebaya Surabaya - Aji Santoso
Persebaya Surabaya - Aji Santoso (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menilai catatan pertemuan bukan hal yang akan menentukan sebuah pertandingan. Hal ini disampaikan jelang pertandingan timnya kontra PSS Sleman pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022.

Klub berjulukan Green Force tersebut sama sekali tak bisa menang dalam dua pertemuan di Liga 1 2019. PSS Sleman berhasil menang 2-1 di kandangnya dan mencuri kemenangan 3-2 di Surabaya.

"Saya itu pelatih yang tidak pernah percaya dengan statistik. Tidak pernah percaya dengan sejarah. Tetapi oke catatan kita belum menang itu. Kita akan usahakan besok menang," ujarnya santai.

"Saya tak pernah percaya dengan sejarah pertemuan satu tim untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Saya rasa itu tidak ada (artinya)," Aji menambahkan.

Meski begitu, dirinya tak bisa mengeluarkan seluruh pemain terbaiknya di laga nanti. Rizky Ridho dipastikan absen karena menerima kartu merah pada duel Persebaya Surabaya kontra Bhayangkara FC.

"Yang jelas kami sudah siap menghadapi pertandingan lawan PSS. Secara keseluruhan pemain dalam kondisi sangat baik kecuali Rizki Ridho yang tidak bisa main karena mendapat kartu merah. Lainnya dalam kondisi siap," tegasnya.

2 dari 4 halaman

Waspada

BRI Liga 1 2021: Persebaya Surabaya vs Persikabo 1973
Penyerang Persebaya Bruno Moreira Soares (kanan) berebut bola dengan gelandang Persikabo 1973, Manahati Lestusen dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/09/2021) WIB. (Foto: Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pelatih asal Malang tersebut juga mengetahui PSS Sleman mendapatkan amunisi baru untuk laga nanti. Tumpulnya lini serang mereka coba diatasi dengan mendatangkan Nemanja Kojic.

Pemain asal Serbia tersebut memiliki karier panjang di dunia sepak bola. Tak terlalu mentereng bersama Partizan Belgrade, Kojic akhirnya berkelana ke beberapa negara dengan Jepang, Turki dan Kazakhstan menjadi salah satu destinasinya.

"Saya mendengar PSS kemungkinan keempat pemain asingnya sudah bisa turun. Striker barunya mereka sudah gabung tim. Soal itu, yang jelas kami sudah antisipasi dalam persiapan latihan," ungkapnya.

Apalagi PSS memiliki keuntungan dengan keberadaan Irfan Jaya di timnya. Pemain asal Bantaeng tersebut merupakan bagian integral dalam tiga musim terakhir termasuk saat membawa tim promosi ke Liga 1 2018.

"Saya lihat PSS punya fighting spirit yang bagus. Punya pemain depan yang cepat terutama Irfan Jaya dan akan ada striker asing baru. Itu pasti akan menambah kekuatan PSS. Tetapi kami juga dalam kondisi sangat siap," jelas Aji.

3 dari 4 halaman

Reva Adi Tak Sabar Hadapi Irfan Jaya

FOTO: Reuni, Aksi Irfan Jaya Berseragam Hijau saat Melawan Persebaya Surabaya di Piala Menpora 2021
Pemain PS Sleman, Irfan Jaya (tengah) berfoto bersama mantan rekan satu timnya saat di Persebaya Surabaya yakni, Reva Adi Utama (kanan) dan juga Ady Setiawan usai pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Rabu (7/4/2021). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Berasal dari satu daerah yang sama, Reva Adi tentu sangat memahami bagaimana Irfan Jaya bermain. Sama-sama beroperasi di sektor sayap, pertarungan keduanya tak akan bisa dihindarkan.

Walau begitu, Reva Adi menaruh respek kepada pemain terbaik Liga 2 2017 itu. Menurutnya, akan sangat suling menghentikan pemain secepat Irfan Jaya.

"Untuk Irfan saya respek sama dia. Saya satu kampung dengan Irfan. Dia pemain bagus, pemain tim nasional juga. Jadi ada gengsi juga antara saya dan Irfan," buka Reva.

Walau mengaku tak akan mudah, mantan penggawa PSM Makasar siap memberikan 100% penampilan. Siapapun yang bakal dihadapi, Reva Adi hanya tak ingin sisi pertahanan yang dikawalnya bocor.

"Saya akan mati-matian menjaga dia. Mempertahankan area tersebut," ucap Reva berapi-api.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Lanjutkan Membaca ↓
Seri 4 BRI Liga 1 Akan Digelar di Bali, Sudah Boleh Ada Penonton di Stadion?