Sukses


Angelo Alessio Berapi-api pada Konferensi Pers Setelah Persija Diimbangi Persita di BRI Liga 1: Kondisinya Sangat Rumit!

Bola.com, Bogor - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio berapi-api ketika menjawab pertanyaan dari seorang wartawan dalam konferensi pers setelah timnya diimbangi Persita Tangerang.

Persija Jakarta terpaksa berbagi poin dengan Persita setelah bermain 1-1 pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (28/9/2021).

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat Rohit Chand pada menit ke-30. Namun, Persita mampu membalasnya melalui sepakan melengkung Irsyad Maulana tiga menit menjelang turun minum.

Alessio tidak sepakat dengan penilaian bahwa permainan Persija Jakarta menurun pada sepuluh menit akhir pertandingan yang disebabkan karena kontribusi lini tengah mengendur.

Alessio menjawab pertanyaan itu dengan nada yang berapi-api.

"Dalam sepuluh menit terakhir, kami membuat dua sampai tiga peluang untuk mencetak gol. Saya mau mengulangi beberapa hal," tutur arsitek berusia 56 tahun ini.

"Kami harus berpikir positif karena para pemain memberikan 100 persen di lapangan. Saya pikir semuanya mau menang. Saya juga mau menang. Semua yang ada di sini mau menang."

"Namun, Anda harus memahami. Kami harus mencintai tim ini untuk berpikir positif dan kami harus berkembang dan melakukan perbaikan. Saya tahu situasinya," jelas Alessio.

2 dari 4 halaman

Rumit

Situasi Persija sekarang bikin Alessio punya pekerjaan rumah yang menumpuk. Penyakit seri Macan Kemayoran di BRI Liga 1 makin akut.

Persija Jakarta empat kali meraih hasil imbang dari lima pertandingan di BRI Liga 1.

Ironisnya, tiga dari empat hasil imbang Macan Kemayoran terjadi ketika Marko Simic dkk. telah unggul lebih dulu sebelum mampu dikejar oleh lawan.

Komposisi pemain Persija di musim ini juga tidak cukup dalam mengingat pemain pelapis diisi oleh mayoritas pemain muda.

"Saya ingin menunjukkan karena saya harus meningkatkan para pemain. Di sini banyak pemain muda. Jika Anda tidak melihat ini, ini rumit. Sangat rumit," tutur Alessio.

"Kami harus bekerja keras, kami harus berkembang, dan kami harus menang. Kami harus mengerahkan segalanya untuk menang," ujar pelatih asal Italia itu.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persija Selanjutnya

Pekan Keenam BRI Liga 1 2021/2022

  • Persiraja Banda Aceh Vs Persija Jakarta
  • Sabtu, 2 Oktober 2021
  • Kick-off 18.15 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio
4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer