Sukses


Raih 3 Poin Perdana di BRI Liga 1, Diego Michiels: Arema FC Butuh Saya untuk Menang

Bola.com, Jakarta - Kemenangan pertama Arema FC di BRI Liga 1 2021, memberikan kesan tersendiri bagi bek naturalisasi Indonesia, Diego Michiels. Karena dalam laga lawan Persipura Jayapura di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (29/9/2021) sore WIB, ia menjalani debutnya bersama Singo Edan.

Diego Michiels turun sebagai pengganti menit 87' menggantikan Bagas Adi Nugroho yang mengalami cedera. Jadi, dia dapat peran sebagai stopper, bukan bek kanan yang jadi posisi aslinya.

Dengan begitu, mantan kapten Borneo FC ini tak sampai 10 menit berada di lapangan. Tapi ada komentar lucu yang dilontarkannya usai pertandingan.

"Tim (Arema FC) butuh saya sepertinya untuk menang. Hahaha. Bercanda," katanya.

Diego menjelaskan jika dia baru debut di pekan ke lima karena cedera dan persoalan vaksin. Diego baru deapat vaksin virus corona dosis kedua ketika BRI Liga 1 sudah berjalan dua pekan.

Namun dia tak langsung diturunkan karena dalam proses pemulihan cedera betis. "Saya baru debut karena masalah cedera dan vaksin. Saya berterimakasih kepada pelatih juga yang sudah memberikan kesempatan," sambung Diego Michiels.

 

2 dari 4 halaman

Berharap Aremania Bersabar

Selain itu, Diego juga memberikan pesan kepada Aremania. Karena setelah mendapatkan tren negatif di empat laga sebelumnya, gelombang kritikan diluncurkan fans fanatik Arema tersebut.

Lewat media sosial, mereka meminta pelatih mundur, hingga mencibir pemain yang banyak membuang peluang emas.

"Aremania harus sabar, karena kemenangan akan datang dan kami lebih baik di laga selanjutnya," tegasnya.

Kemenangan dari Persipura tentu membuat kritikan dari Aremania mereda. Tapi mereka tetap berharap di laga selanjutnya lawan Persela (3/10/2021) kemenangan kembali didapatkan sebagai ganti poin yang hilang.

 

3 dari 4 halaman

Menikmati Kemenangan

Almeida ingin lebih dulu menikmati kemenangan ini. Karena raihan tiga poin ini sudah dinantikan lama oleh tim dan supporter.

"Saya pikirkan selesaikan pertandingan dulu di laga ini. Saya tidak ingat berapa peluang yang diciptakan. Tapi penting meraih hasil yang sudah dinantikan cukup lama ini," terang mantan pelatih Semen Padang tersebut.

"Kami tahu ini laga susah. Persipura tim bagus. Tapi ini buah dari proses kerja keras selama ini. Baik dalam latihan dan pertandingan," kata pelatih asal Portugal itu.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC saat Ini

Video Populer

Foto Populer