Sukses


BRI Liga 1: PSIS Gagal Atasi Madura United, Imran Nahumarury Merasa Kurang Beruntung

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang kembali hanya meraih hasil imbang dalam lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (29/9/2021) malam. PSIS berbagi poin setelah laga kontra Madura United berakhir tanpa gol.

Ini menjadi hasil imbang kedua secara beruntun bagi Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, di BRI Liga 1 2021/2022. Pada pertandingan sebelumnya, PSIS juga bermain imbang tanpa gol dengan Arema FC.

Pelatih sementara PSIS Semarang, Imran Nahumarury, mengakui timnya kurang beruntung dalam pertandingan kontra Madura United ini. Sejumlah peluang sebenarnya didapatkan, terutama di 45 menit kedua, termasuk tandukan Wallace Costa yang hanya membentur tiang gawang Madura United pada menit ke-74.

"Pertandingan yang tidak mudah, seperti yang saya katakan sebelumnya. Namun, saya harus mengapresiasi setinggi-tingginya pemain dengan perjuangan yang luar biasa atas hasil satu poin ini," ujar Imran Nahumarury setelah laga usai.

"Walau sebenarnya kami punya peluang mencetak gol, tapi belum berhasil. Inilah sepak bola, kami belum beruntung," ujar pelatih sementara PSIS Semarang itu.

2 dari 4 halaman

Hasil yang Adil

Tambahan satu poin pada pekan kelima membuat PSIS Semarang masih berada di urutan ketiga dengan sembilan poin. Perolehan angka yang sama dengan Persib Bandung, tapi PSIS unggul dalam selisih gol.

PSIS juga masih membuntuti pemuncak klasemen sementara Bali United, terpaut dua angka. Selanjutnya PSIS akan berduel dengan Persebaya Surabaya dalam laga pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (3/10/2021).

"Semua pasti ingin menang, tapi tidak mudah karena Madura United juga ingin menang. Sekali lagi saya bersyukur hasil imbang ini, adil bagi kedua tim. Secara umum kami kurang tenang dan kurang sabar," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Debut Brian Ferreira

Dalam laga ini, gelandang PSIS Semarang asal Argentina, Brian Ferreira menjalani debutnya. Mantan pemain PSS itu turun sejak menit pertama dan ditarik keluar di babak kedua, untuk digantikan Fandi Eko Utomo.

Imran mengapresiasi penampilan Brian Ferreira meski hanya tampil satu babak. Selain Brian Ferreira, PSIS juga kembali memainkan striker Bruno Silva yang sebelumnya absen di tiga pertandingan terakhir.

"Brian Ferreira bermain setengah laga karena tidak bisa dipaksakan agar tidak cedera. Namun akan menambah kepercayaan dirinya. Meski dengan keterbatasan kondisi, dia bisa memberikan permainan maksimal," tandas Imran Nahumarury.

4 dari 4 halaman

Posisi PSIS Saat Ini di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer