Sukses


BRI Liga 1: Hadapi PSM, Persib Terancam Kehilangan Dua Bek Tengah Sekaligus

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung terancam kehilangan bek andalannya, Victor Igbonefo saat berhadapan dengan PSM Makassar pada pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (02/10/2021) nanti.

Pasalnya, pemain naturalisasi Persib itu mendapat panggilan ke Tim Nasional Indonesia untuk persiapan babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 menghadapi Chinese Taipei.

Terlebih, Nick Kuipers sudah dipastikan absen lantaran telah mengantongi tiga kartu kuning selama mengarungi lima laga kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Maka itu, Persib harus kehilangan dua bek andalannya jika Victor Igbonefo diminta segera bergabung ke Timnas Indonesia saat bersua PSM. 

"Bukan hanya Victor yang absen karena gabung tim nasional, tapi Nick juga absen akibat sanksi dan kami harus menggantinya. Lalu Victor mendapat panggilan tim nasional," jelas Robert Albert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (29/9/2021).

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Bangga Victor Igbonefo Dipanggil Timnas Indonesia

Meski demikian, Robert mengaku bangga atas terpanggilnya Victor Igbonefo. Ini membuktikan meski usia sang bek tidak lagi muda, ia masih salah satu pemain terbaik di BRI Liga 1.  

 

"Jadi saya turut senang terhadap Victor Igbonefo. Tapi yang kami dengar bahwa pemain akan bergabung dalam pemusatan latihan tanggal 30 September dan mereka tidak akan dilepas (ke klub) karena tim akan pergi tanggal 3 Oktober (persiapan hadapi Chinese Taipei)," jelas Robert.

Dengan bergabungnya pemain naturalisasi Persib kelahiran Nigeria itu ke Timnas Indonesia, lanjut Robert, maka ia harus mencari pengganti Victor saat berhadapan dengan PSM Makassar nanti.

"Kami harus mengganti mereka dan kami bakal menghadapi dua pemain asing berkualitas dari PSM. Itu tugas baru bagi tim ini. Kami harus menunjukkan kedalaman tim dan pemain harus bisa mengambil alih tugas dan tanggung jawab untuk melanjutkan level yang sudah ada," tegas Robert.

"Apalagi di liga ini, kami adalah salah satu tim yang memiliki rekor pertahanan yang bagus," tambah pelatih berusia 66 tahun ini sambil mengakhiri.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Siapa Pengganti Duet Victor Igbonefo dan Nick Kuipers?

Duet Nick Kuipers-Victor Igbonefo memang menjadi andalan Robert di lini pertahanan Maung Bandung selama mengarungi BRI Liga 1 musim ini.

Dengan absennya dua pemain itu, maka Robert dipastikan akan memasang duet Ahmad Jupriyanto-Mario Jardel atau duet Ahmad Jupriyanto-Indra Mustafa saat lawan PSM.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer