Sukses


Jelang Bentrok di BRI Liga 1, Pelatih Persib Puji Kekuatan PSM

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengakui bahwa PSM Makassar selalu menjadi tim yang bagus setiap musimnya dalam melakukan persiapan kompetisi Liga 1.

Bahkan kata Robert Alberts, tim berjulukan Juku Eja ini, juga sukses menyusun ulang tim baru yang bagus dalam persiapan menuju BRI Liga 1 2021/2022.

"Kalian bisa lihat tim ini bermain dengan spirit yang baru, spirit Ewako, mereka menikmati permainannya dan saya turut senang," ujar Robert Alberts, Rabu (29/09/2021) di Bandung.

Bahkan sebagai mantan pelatih PSM Makassar, Robert mengaku tetap menjalin komunikasi dengan beberapa pemain Juku Eja. 

"Saya juga turut senang mereka bisa kembali lagi dan mereka juga punya pemimpin yang bagus dalam diri Wiljan Pluim. Dia bermain sepak bola di level yang bagus," tutur Robert.

Robert turut menyebut PSM semakin solid lantaran mempunyai tambahan pemain asing bagus di dalam diri Anco Jansen. "Jadi pertemuan nanti akan menjadi laga yang menarik," cetus pelatih asal Belanda ini.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tekanan Bobotoh

Persib akan berhadapan dengan PSM Makassar pada matchday enam BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (2/10/2021) malam. Pertandingan nanti akan menjadi partai yang menarik lantaran Persib dituntut untuk menang setelah Bobotoh kecewa dengan pencapaian tiga kali seri secara beruntun.

Walaupun, suporter telah meneriakkan ketidakpuasanya dalam tiga pertandingan dengan hasil seri, pelatih berusia 66 tahun ini mengaku tetap fokus memburu kemenangan.

"Kami tetap fokus dan terus memburu kemenangan sebagai target dan kami melihat dari sisi dalam. Kami juga fokus untuk meraih tiga poin setiap pertandingan," kata Robert.

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Penyelesaian Akhir

Diakui Robert, dalam beberapa pertandingan memang masalah penyelesaian akhir Persib belum teratasi. Tapi ia yakin bahwa suatu saat ketajaman bisa ditunjukkan oleh para pemainnya.

"Kami tahu itu akan tiba. Sepak bola adalah bagaimana meraih tiga poin pada setiap pertandingan dan itu yang selalu kami lakukan," ucap Robert mengakhiri.

 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer