VIDEO: PSS Sleman Telan Kekalahan dari Persebaya Surabaya di Pekan Kelima BRI Liga 1

VIDEO: PSS Sleman Telan Kekalahan dari Persebaya Surabaya di Pekan Kelima BRI Liga 1

PSS Sleman menelan kekalahan kala berjumpa Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan kelima di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Rabu (29/9/2021) malam. Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan 3-1 atas PSS Sleman.

Tiga gol tim asal Kota Pahlawan itu disumbang oleh dan Ricky Kambuaya (15') dan dua lainnya diborong Taisei Marukawa (7' dan 90'). Sedangkan satu gol balasan PSS Sleman disumbang oleh Irfan Jaya pada menit ke-87 lewat sundulan.

Sejak menit pertama berlangsung, Persebaya Surabaya langsung memberikan serangan agresif ke lini belakang PSS Sleman.

Hasilnya, Persebaya Surabaya berhasil unggul cepat pada menit ke-7. Taisei Marukawa berhasil membuka gol untuk Persebaya Surabaya.

Ia berhasil memanfaatkan umpan matang yang dikirim Ady Setiawan dan menembak langsung ke gawang PSS Sleman. Skor 1-0 untuk Persebaya Surabaya.

PSS Sleman tak tinggal diam, beberapa serangan terarah berhasil dimiliki oleh Irfan Jaya dkk. Sayang upaya mereka masih bisa digagalkan.

Namun, petaka kembali menghampiri mereka lantaran Persebaya menggandakan kedudukan pada menit ke-15.

Persebaya Surabaya berhasil mencatatkan gol kedua lewat Ricky Kambuaya, skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSS Sleman berhasil keluar dari tekanan. Beberapa serangan kerap kali diterapkan lewat lini sayap. Sayang finishing yang diberikan belum terlalu baik.

Irfan Jaya baru bisa memperkecil keunggulan pada menit ke-87. Irkham Mila mengirim umpan silang dari sisi kiri serangan PSS dan disambut oleh Irfan Jaya lewat sundulan yang gagal dibendung oleh Ernando.

Namun, Persebaya Surabaya kembali menjauhkan angka. Pada menit ke-90 Taisei Marukawa berhasil mencetak gol ketiga untuk Persebaya Surabaya.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol yang tercipta kembali. PSS Sleman harus mengakui permainan Persebaya Surabaya kali ini dengan menelan kekalahan 1-3 dalam pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 29 September 2021, 23:31 WIB

Video Terkait

Spotlights