Sukses


BRI Liga 1: Ini Alasan Persik Tampil Amburadul Saat Dikalahkan Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 bisa dibilang antiklimaks bagi penampilan Persik Kediri. Akibatnya, Andri Ibo dkk. dihajar Bhayangkara FC dengan skor 0-2 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (29/9/2021).

"Sungguh dari hasil dan permainan benar-benar tak sesuai dengan apa yang kita sepakati dalam meeting sebelum bertanding. Jadi wajar bila Bhayangkara FC memenangkan pertandingan malam ini," kata Joko Susilo, pelatih Persik, kepada awak media usai laga tersebut.

Mantan arsitek Arema FC ini juga menyebut banyak kesalahan di lapangan. Penyebabnya adalah kondisi para pemain yang sudah jauh menurun.

"Pada pekan kelima ini kondisi semua tim turun. Kondisi pemain Persik juga turun. Tapi seharusnya kita bisa main lebih taktis lagi. Kita sudah instruksikan itu, tapi di lapangan taktik kami sama sekali tidak jalan," tuturnya.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Persik Amburadul

Joko Susilo juga menyebut taktik Bhayangkara FC yang terus menekan Persik membuat permainan amburadul.

"Bhayangkara menekan terus. Ini membuat kita banyak bikin kesalahan. Seperti bola salah passing atau keluar lapangan. Selamat kepada Bhayangkara yang memenangkan pertandingan ini," ujarnya.

Meski tak sesuai taktik yang telah disepakati, Joko Susilo tetap mengapresiasi kerja keras pemain Persik.

"Saya tetap menghargai pemain yang telah bekerja keras di lapangan. Ke depan mental paling utama. Jika mental bertanding tak bangkit, susah untuk pertandingan berikutnya," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persik Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer