Sukses


BRI Liga 1: Kalahkan PSS, Persebaya Sukses Bangkit Berkat Tekanan Bonek?

Bola.com, Jakarta - Suasana suka cita sedang menghiasi skuad Persebaya Surabaya. Mereka mampu bangkit dengan menang 3-1 atas PSS Sleman dalam pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Rabu (29/9/2021) malam.

Tiga gol tim asal Kota Pahlawan itu disumbang oleh dan Ricky Kambuaya (15’) dan dua lainnya diborong Taisei Marukawa (7’ dan 90’). Sedangkan satu gol balasan PSS disumbang oleh Irfan Jaya pada menit ke-87 lewat sundulan.

Sebelum laga ini, Persebaya kalah dalam dua laga beruntun dari PSM Makassar dan Bhayangkara FC. Hasil itu membuat Bonek memberi tekanan kepada para penggawa Bajul Ijo dengan banyak cercaan di media sosial.

Pelatih Aji Santoso juga tidak luput dari tekanan itu dengan banyaknya tagar AjiOut sebagai wujud kekecewaan Bonek.

 

 

2 dari 4 halaman

Aji Santoso soal Tekanan Bonek

Apakah tekanan besar dari Bonek menjadi motivasi besar Persebaya untuk kembali ke jalur kemenangan? 

"Saya sangat paham Bonek sering kecewa dengan hasil yang kami raih. Tetapi, kami siap untuk bangkit. Sebenarnya ketika kami kalah dari Bhayangkara, anak-anak mainnya luar biasa, cuma tidak menang, sehingga menjadi sorotan,” kata Aji.

"Yang pasti, kami bisa memahami situasi dari teman-teman Bonek. Semua pasti tidak menginginkan situasi yang kurang bagus. Inilah sepak bola. Untungnya, kami kalah di awal kompetisi,” imbuh pelatih asli Malang itu.

 Permainan Persebaya kali ini sudah jauh lebih baik dari dua pertandingan sebelumnya. Bahkan, kemenangan ini jadi kali pertama buat Rachmat Irianto dkk. atas PSS Sleman sejak berjumpa pada 2019.

Pertandingan ini benar-benar menunjukkan performa Persebaya yang berbeda dibanding dua laga sebelumnya. Tim asal Kota Pahlawan itu mampu bermain efektif dan langsung unggul di menit-menit awal pertandingan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Persebaya Bakal Terus Berkembang

Lini pertahanan juga kian solid menghalau segala upaya serangan yang dilakukan oleh PSS Sleman. Gol Marukawa yang lahir pada menit ke-90 menjadi bukti bahwa Persebaya tetap melakukan serangan meski sudah unggul.

"Mudah-mudahan ke depan kami jauh lebih bagus. Dari bentuk dan cara main Persebaya sejak melawan Bhayangkara, kami sudah menemukan bagaimana biasanya Persebaya main. Saya yakin akan berkembang terus,” ucap Aji Santoso.

Hasil ini membuat Persebaya beranjak dari zona merah ke peringkat ke-12 klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin dari lima laga. Berikutnya, mereka akan berjumpa PSIS Semarang di pekan keenam pada Minggu (3/10/2021).

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer