Sukses


    Timnas Indonesia Tak Perlu Khawatir, Singapura Berkomitmen Sukseskan Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Singapura terpilih sebagai tuan rumah Piala AFF 2020. Presiden Federasi Sepak Bola Singapura (FAS), Lim Kia Tong, menjamin penyelenggaraan yang aman dan lancar.

    AFF mengonfirmasi penunjukkan Singapura sebagai tuan rumah Piala AFF 2020 pada Selasa (28/9/2021). Penunjukkan Singapura dilakukan karena menganggap negara tersebut sebagai yang paling aman untuk menyelenggaraan turnamen dua tahunan itu.

    AFF merujuk pada kasus COVID-19 di Singapura yang saat ini menjadi terendah di Asia Tenggara. Selain itu, Singapura juga memiliki tingkat vaksinasi nasional yang tinggi dan sudah mencapai 80,1 persen.

    Selain itu, Singapura memiliki fasilitas yang diperlukan untuk mampu menggelar 26 pertandingan di Piala AFF 2020. Termasuk penggunaan Stadion Nasional Singapura dan beberapa tempat pelatihan yang tersedia.

    "Edisi Piala AFF kali ini akan menjadi satu di antara yang unik, terutama pada masa sekarang. Namun, kami akan siap menyambut teman-teman dari Asia Tenggara ke negara ini," kata Lim Kia Tong.

    "Kami berjanji untuk melakukan segalanya yang diperlukan untuk menyelenggarakan turnamen yang sukses di mana kesehatan dan keselamatan semua pemain dan ofisial akan menjadi prioritas utama serta pada saat yang sama memberikan tontonan yang akan dinikmati oleh semua pihak," tegas Lim Kia Tong.

    Piala AFF 2020 akan digelar pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. Tak ada perubahan format turnamen di mana masing-masing tim dalam babak penyisihan grup akan memainkan lima pertandingan. Kemudian babak semifinal dan final akan digelar dalam dua leg pertandingan yang semuanya berlangsung di Singapura.

    2 dari 3 halaman

    Edisi Kelima

    Piala AFF 2020 menjadi edisi kelima bagi Singapura sebagai tuan rumah. Sebelumnya, Singapura sudah lima kali dipercaya menjadi tuan rumah turnamen elite Asia Tenggara itu.

    Singapura menjadi tuan rumah Piala AFF pada 1996, 2002 (bersama Indonesia), 2007 (bersama Thailand), serta 2014 (bersama Vietnam). Semua penyelenggaraan yang dilakukan Singapura berjalan aman dan lancar.

    Singapura juga tercatat sebagai tim tersukses kedua di Piala AFF setelah Thailand. Singapura sejauh ini sudah mengoleksi empat trofi yang diraih pada 1998, 2004, 2007, 2012.

    3 dari 3 halaman

    Hasil Lengkap Undian Piala AFF

    Video Populer

    Foto Populer