Sukses


    Singapura Jadi Tuan Rumah Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Dihantui Catatan Buruk, Apa Tuh?

    Bola.com, Jakarta - Singapura terpilih sebagai tuan rumah Piala AFF 2020. Keputusan ini tentu saja membuat Timnas Indonesia akan menghadapi ujian berat untuk bisa meraih gelar turnamen bergengsi tersebut.

    Timnas Indonesia harus mendapati kenyataan punya catatan yang tak bagus saat Singapura menjadi tuan rumah Piala AFF. Dalam empat edisi Singapura jadi tuan rumah Piala AFF, Timnas Garuda hanya sekali mampu lolos ke final yakni pada 2002.

    Ketika itu, Singapura menjadi tuan rumah bersama Timnas Indonesia. Sayangnya, pada laga final Timnas Indonesia menyerah melalui drama adu penalti dengan skor 2-4.

    Selain itu, Timnas Indonesia juga catatan yang tak bagus-bagus amat bermain di Singapura. Dalam 11 pertandingan bermain di Singapura, Timnas Garuda meraih empat kemenangan, tiga kali imbang, dan empat kali kalah.

    Tantangan ini akan dihadapi pasukan Shin Tae-yong pada Piala AFF 2020. Apalagi PSSI membebani target juara Piala AFF 2020 untuk Timnas Indonesia.

    Target yang sejatinya masih wajar. Seperti diketahui, Timnas Indonesia sudah lima kali gagal menjadi juara karena kalah pada laga final Piala AFF.

    2 dari 3 halaman

    Grup Berat

    Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020. Pasukan Shin Tae-yong akan melakoni pertandingan-pertandingan yang sulit.

    Timnas Indonesia satu grup dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Situasi ini membuat peta persaingan Grup B Piala AFF 2020 akan terasa sengit dan sulit.

    Vietnam merupakan juara bertahan di Piala AFF. Adapun Malaysia merupakan musuh abadi Timnas Indonesia pada Piala AFF, sedangkan Kamboja dan Laos juga tak bisa dipandang sebelah mata karena berpotensi menghadirkan kejutan.

    3 dari 3 halaman

    Hasil Lengkap Undian Piala AFF 2020

    Video Populer

    Foto Populer