Sukses


3 Pemain Plus Pelatih Terbaik Pekan Kelima BRI Liga 1: Banyak Kejutan, Siapa Saja?

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2021/2022 telah menyelesaikan semua pertandingan pekan kelima yang digelar pada 27-29 September 2021. Terjadi banyak kejutan dalam sembilan pertandingan yang digelar.

Ada dua klub BRI Liga 1 2021/2022 yang sukses meraih kemenangan perdana pada pekan kelima. Barito Putera mengakhiri catatan negatif mereka setelah mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-0.

Kemudian Arema FC juga berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Persipura Jayapura. Hasil itu membuat semua klub BRI Liga 1 kini sudah berhasil meraih kemenangan perdana.

Namun, sampai pekan kelima juga ada empat klub yang berhasil mempertahankan tradisi tak terkalahkan di BRI Liga 1. Mereka adalah Bhayangkara FC, Bali United, PSIS Semarang, dan Persib Bandung.

Bhayangkara FC akhirnya berhasil mengkudeta posisi puncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 13 poin. Sementara itu, posisi juru kunci kini diambil alih oleh Persiraja Banda Aceh dengan koleksi tiga poin.

Bola.com mencatat ada tiga pemain dan satu pelatih yang layak dilabeli terbaik pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022. Penilaian ini bersifat subyektif dengan mengacu pada performa dan kontribusi dari masing-masing individu. Siapa saja?

2 dari 5 halaman

Carlos Fortes

Carlos Fortes akhirnya pecah telur juga di BRI Liga 1 2021/2022. Carlos Fortes mencetak gol kemenangan 1-0 Arema FC atas Persipura Jayapura.

Gol tersebut bermakna ganda bagi Carlos Fortes. Gol itu menjadi yang pertama dicetaknya dalam lima laga bersama Arema FC di BRI Liga 1.

Selain itu, berkat gol Carlos Fortes, Arema FC juga berhasil meraih kemenangan perdana musim ini. Menarik untuk menantikan kejutan-kejutan lain dari pemain asal Portugal itu.

3 dari 5 halaman

Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic kembali mencetak gol untuk Bali United di BRI Liga 1 2021/2022. Kali ini, Ilija Spasojevic mencetak gol ke gawang Borneo FC.

Namun, gol tersebut gagal membantu Bali United meraih kemenangan karena bermain 1-1 melawan Borneo FC. Gol Ilija Spasojevic itu menjadi yang kelima dicetaknya di BRI Liga 1.

Pemain naturalisasi itu kini berada di papan atas klasemen top skorer di BRI Liga 1. Ilija Spasojevic sejajar penyerang Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique, yang juga mengemas lima gol.

4 dari 5 halaman

Taisei Marukawa

Peran Taisei Marukawa tak bisa dipisahkan dari kemenangan 3-1 yang diraih Persebaya Surabaya atas PSS Sleman. Pemain asal Jepang itu sukses menyumbang dua gol dalam laga tersebut.

Taisei Marukawa mencetak gol pada menit ketujuh dan ke-90. Dua gol itu terasa spesial karena menjadi awal yang dicetaknya bersama Persebaya.

Taisei Marukawa sejauh ini mengemas dua gol dalam empat pertandingan BRI Liga 1 yang dimainkannya. Menarik untuk menanti kejutan-kejutan lain dari pemain berusia 24 tahun itu bersama Persebaya Surabaya.

5 dari 5 halaman

Djadjang Nurdjaman (Pelatih)

Pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 terasa spesial buat Djadjang Nurdjaman. Pelatih Barito Putera itu akhirnya mampu mempersembahkan kemenangan perdana untuk timnya.

Selain meraih tiga poin perdana, kemenangan ini juga mengakhiri catatan buruk Barito Putera di BRI Liga 1. Kemenangan terasa spesial karena diraih melawan PSM Makassar dengan skor 2-0.

Namun, hasil ini belum mampu berdampak banyak pada posisi Barito Putera di klasemen BRI Liga 1. Barito Putera hanya naik satu peringkat ke posisi 17 klasemen sementara.

Video Populer

Foto Populer