Sukses


BRI Liga 1: Skuat Persik Patah Tumbuh Hilang Berganti: Felix Silva Cedera, Tinga Bakal Debut

Bola.com, Jakarta - Bak pepatah patah tumbuh hilang berganti. Ini perumpamaan yang pas bagi skuat Persik Kediri saat menantang PSS Sleman pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (3/10/2021).

Persik Kediri dipastikan kehilangan bek tengah Arthur Felix Silva yang mengalami cedera hamstring saat dipermak Bhayangkara FC 0-2 pada pekan kelima.

Di tengah krisis itu, ada kabar baik. Pemain asal Brasil lainnya, Dionatan Machado, bisa diturunkan melawan Elang Jawa, julukan PSS. Laga ini bakal jadi debut gelandang yang telah absen sejak BRI Liga 1 diputar 27 Agustus 2021.

"Insyaallah, Tinga (panggilan akrab Dionatan Machado) main lawan PSS. Cedera hamstringnya sudah sembuh. Semoga Tinga bisa memberi kontribusi positif bagi Persik pada pertandingan nanti," kata Wildan Yahya, fisioterapis Persik, kepada Bola.com, Jumat (1/10/2021).

Pencinta Persik sudah lama menunggu debut Tinga yang digadang-gadang jadi jenderal lapangan tengah. Apalagi hingga pekan kelima lalu, pelatih Joko Susilo sering menyebut kelemahan lini vital, karena Persik Kediri tak punya pengatur serangan.

 

 

2 dari 4 halaman

Bisa Jadi Pengatur Serangan

"Saya sudah kordinasi dengan fisoterapis. Tinga telah pulih dan bisa main lawan PSS. Ini kabar gembira. Selama ini sektor gelandang lemah, karena tak punya pengatur serangan," tutur Joko Susilo.

Joko Susilo sedang duduk di kursi panas menyusul rentetan hasil buruk yang dialami Macan Putih, sebutan Persik. Tuntutan Persikmania agar Joko Susilo mundur tersebar di media sosial.

"Semoga kami dapat poin untuk menutup seri pertama dengan manis. Kami mohon doa Persikmania, kami pulang ke Kediri dengan kepala tegak," ujarnya. 

3 dari 4 halaman

Hiburan Persik

Posisi Persik Kediri di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 terus merosot. Di awal-awal pekan Persik cukup menjanjikan dengan bertengger di papan tengah.

Namun hingga berakhirnya pekan kelima, Macan Putih langsung terjun bebas di urutan ke-16 alias berada di zona degradasi.

Di tengah keterpurukan tersebut, setidaknya elemen tim asal Kota Kediri ini patut bangga. Pasalnya, dua pemain Persik, Ahmad Agung Setiabudi dan Vava Mario Yagalo, dipanggil Shin Tae-yong menjalani TC Timnas Indonesia yang dipersiapkan melawan Chinese Taipei di babak playoff Piala Asia.

"Kami bangga dengan pencapaian individu Ahmad Agung dan Vava Yagalo. Setidaknya ini bisa jadi motivasi bagi pribadi dan tim Persik di lanjutan BRI Liga 1," kata Joko Susilo.

Mantan arsitek Arema FC ini berdoa kedua pemain jangkung ini bisa lolos seleksi hingga resmi mengenakan jersey Merah Putih saat Indonesia duel kontra Taiwan di Thailand nanti.

"Timnas Indonesia adalah cita-cita semua pemain. Semoga Ahmad Agung dan Vava jadi bagian skuad Garuda. Ini bisa jadi motivasi bagi pemain Persik lainnya," ujarnya.   

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Persik

Video Populer

Foto Populer