Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Borneo FC Vs Persita: Jalan Sulit untuk Kembali Menang

Bola.com, Cibinong - Borneo FC akan menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (2/10/2021). Laga ini diprediksi bakal seru karena kedua tim sama-sama berniat kembali ke jalur kemenangan.

Borneo FC belum lagi mampu meraih kemenangan pada empat laga terakhir dengan rincian tiga kali imbang dan sekali kalah. Adapun Persita Tangerang belum menang dalam dua laga terakhir yakni sekali imbang dan sekali kalah.

Situasi itu membuat kedua tim saat ini berada di papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Borneo FC berada di urutan kedelapan dengan nilai enam, sedangkan Persita berada satu tingkat di atas dengan jumlah tujuh poin.

Pelatih sementara Borneo FC, Ahmad Amiruddin, mengaku timnya tak akan diperkuat dua pemain yakni Leo Gutara dan Boaz Solossa. Adapun Francisco Torres masih dalam tahap pemantauan.

"Yang jelas pada pertaningan besok Leo Guntara dan Boaz Solossa tidak bisa tampil. Kami tidak pernah turun pada komposisi penyerangan yang main pada setiap pertandingan karena selalu kombinasi pemain asing dan muda," ucap Ahmad Amiruddin.

Pernyataan itu membuat Borneo FC diyakini akan melakukan rotasi pemain saat melawan Persita Tangerang. Besar kemungkinan formasi yang diusung masih sama yakni 4-3-3 dengan menjadikan Terens Puhiri, Muhammad Sihran, dan Guy Junior sebagai juru gedor.

2 dari 3 halaman

Saatnya Bangkit

Sementara itu, Persita Tangerang berniat menjadi duel melawan Borneo FC sebagai titik kebangkitan. Pelatih Widodo Cahyono Putro menilai, skuadnya sudah dalam kondisi terbaik dalam mempersiapkan duel ini.

Widodo berharap, timnya tak lagi melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang berdampak krusial dalam laga nanti. Meski begitu, Widodo sadar laga melawan Borneo FC tak mudah karena situasi lawan juga yang sedang berniat bangkit.

"Kami sudah menyiapkan di tiga hari ini setelah melawan Persija. Tentu sepak bola itu terus berjalan dan tentu tidak ada yang sempurna. Jadi apa yang mesti harus kita benahi sudah kita benahi," kata Widodo.

"Tentunya saya berharap kepada pemain mulai sekarang sudah mulai step by step fokus untuk pertandingan besok. Kemudian untuk menjaga asa tetap di papan tengah ya atau bisa kemungkinan bisa memenangi pertandingan untuk besok. Kita berusaha ke sana," tegas Widodo.

Persita Tangerang diyakini masih akan mengandalkan skema 4-3-3 untuk menggempur pertahanan Borneo FC. Alex Goncalves masih jadi andalan di lini depan yang pergerakannya dibantu oleh Ahmad Hardianto dan Irsyad Maulana dari sisi sayap.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro (kiper), Marckho Merauje, Wildansyah, Javlon Guseynov, Safrudin Tahar (belakang), Paulo Sitanggang, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos (tengah), Terens Puhiri, Muhammad Sihran, Guy Junior (depan)

Pelatih: Ahmad Amiruddin (Indonesia)

Persita Tangerang (4-3-3): Dhika Bayangkara, Edo Febriansyah, Syaeful Anwar, Agung Prasetyo, Muhammad Toha (belakang), Ade Jantra Lukmana, Bae Sin-yeong, Harrison Cardoso (tengah), Ahmad Hardianto, Irsyad Maulana, Alex Goncalves (depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro (Indonesia)

Video Populer

Foto Populer