Sukses


BRI Liga 1: Persib Krisis di Jantung Pertahanan, Supardi Siap Tampil Sebagai Bek Tengah

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung dalam masalah besar di jantung pertahanan. Tim berjulukan Maung Bandung itu kehilangan dua bek andalannya, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

Kedua pemain ini dipastikan absen saat Persib menghadapi PSM Makassar pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (2/10/2021) malam WIB.

Nick Kuipers absen karena mendapat hukuman akumulasi tiga kartu kuning. Adapun Igbonefo memenuhi panggilan Timnas Indonesia untuk persiapan tampil pada laga kualifikasi Piala Asia 2023.

Absennya kedua pemain tersebut menjadi kerugian besar bagi Persib. Sebab, di posisi bek tengah hanya menyisakan Achmad Jufriyanto, Indra Mustafa, dan Bayu Fiqri.

Opsi lainnya adalah memasang kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, sebagai bek tengah. Walaupun posisi asli pemilik nomor punggung 22 itu adalah full-back.

 

2 dari 4 halaman

Siap Tampil Sebagai Bek Tengah

Supardi Nasir mengaku siap jika ditugaskan bermain di posisi bek tengah Persib Bandung, menggantikan peran Nick Kuipers dan Igbonefo. Sebagai pemain profesional, dia harus patuh dengan keputusan tim pelatih.

"Saya sebagai pemain ketika pelatih menempatkan di posisi apapun dan pelatih berikan kepercayaan itu saya akan gunakan kepercayaan itu sebaiknya-baiknya,"tegas Supardi kepada wartawan, Jumat (1/9/2021).

Mendapat peran baru memang tidak mudah, tetapi pemain berusia 38 itu siap menjawab kepercayaan pelatih dengan penampilan maksimalnya di lapangan.

"Saya akan berjuang sekuat tenaga yang saya punya, apapun itu, karena seorang profesional harus siap dalam kondisi apapun," katanya.

3 dari 4 halaman

Bukan yang Pertama

Menjalani peran sebagai bek tengah memang bukan pengalaman pertama Supardi. Dia pernah mendapat tugas tersebut ketika menghadapi Persipura Jayapura di Kompetisi Liga 1 2019.

Saat itu, Supardi menghuni bek tengah lantaran Achmad Jufriyanto absen terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Supardi pun berduet dengan Nick Kuipers di lini belakang.

Mendapat posisi baru, eks pemain Sriwijaya FC mampu tampil apik. Alhasil Skuad Maung Bandung menang 3-1 atas Persipura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer