Sukses


BRI Liga 1: PSM Tebar Ancaman Bakal Main Menyerang untuk Bekuk Persib

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, memuji Persib Bandung sebagai tim dengan materi pemain berkualitas. Tapi, pelatih asal Bosnia itu menegaskan tim asuhannya bakal tampil menyerang saat bersua dengan skuad Maung Bandung pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (2/10/2021).

"PSM tak ingin permainan Persib berkembang dengan membiarkan mereka tampil menekan sepanjang pertandingan," tegas Milo, sapaan akrabnya pada sesi jumpa media, Jumat (1/10/2021).

Milo tak menampik anggapan PSM Makassar bisa mendapat keuntungan dengan absennya dua stoper utama Persib yakni Nick Kuipers dan Viktor Igbonefo pada laga nanti. Seperti diketahui Kuipers mendapat sanksi akumulasi kartu, sedang Igbonefo memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

"Absennya mereka bisa jadi keuntungan buat PSM. Tapi, kami tetap waspada karena Persib memiliki kedalaman tim yang bagus," terang Milo.

Itulah mengapa Milo mengaku sudah menekankan kepada para pemain PSM Makassar agar tetap fokus mewujudkan target tiga poin atas Persib. Eks pelatih Madura United dan Arema FC tak ingin para pemainnya mengulang kesalahan sama yang membuat Juku Eja menelan kekalahan dari Barito Putera pada pekan kelima.

 

2 dari 4 halaman

Dihukum Kesalahan Sendiri

Saat itu, Wiljan Pluim dan kawan-kawan membuang sejumlah peluang untuk mencetak gol. "Akhirnya PSM 'dihukum' oleh Barito karena kesalahan yang dibuat sendiri," papar Milo.

Milo menambahkan, kalau PSM tampil dengan motivasi yang besar, bukan tak mungkin mereka bisa menekuk Persib.

"Intinya, kami sudah belajar banyak dari laga sebelumnya. Saya juga katakan kepada pemain agar mereka harus terus berusaha keras untuk mengeluarkan seluruh energi yang mereka miliki untuk memenangkan pertandingan," tegas Milo.

 

3 dari 4 halaman

Tekad Pemain

Pada kesempatan sama, gelandang PSM, M. Arfan, mengungkapkan dirinya bersama pemain Juku Eja lainnya sangat antuasias menatap laga ini.

"Persib memang tim yang bagus. Tapi, hal itu yang justru membuat kami termotivasi mengalahkan mereka," tegas Arfan yang kemungkinan besar kembali mendapat jatah bermain sebagai starter pada laga nanti.

Seperti diketahui, kehadiran gelandang asal Kirgiztan, Bektur Talgat Uulu membuat persaingan pemain lini tengah untuk tampil sejak menit awal kian sengit. Selain Arfan dan Bektur, PSM juga memiliki sederet gelandang bernyali tinggi seperti Rasyid Bakri, Sutanto Tan serta Fajar Handika.

Mereka inilah yang diharapkan jadi penopang Wiljan Pluim, gelandang pengatur serangan PSM. Di lain pihak, Arfan mengungkapkan dirinya tak akan fokus menjaga pergerakan Mark Klok (Persib) bila dimainkan oleh Milo.

Di matanya, semua pemain Persib memiliki kualitas yang merata. "Kami akan tampil dengan semangat Ewako untuk meredam Persib," pungkas Arfan.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi PSM

Video Populer

Foto Populer