Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Bali United Vs Persikabo 1973: Tim Serdadu Tridatu Ingin Akhiri Seri Pertama dengan Indah

Bola.com, Jakarta - Bali United akan berhadapan dengan Persikabo 1973 pada laga pekan keenam BRI Liga 1 di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (2/10/2021) sore WIB. Tim Serdadu Tridatu bertekad meraih kemenangan pada laga terakhir seri 1.

Rencananya, seri 2 BRI Liga 1 musim ini akan berlangsung di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Akan tetapi, jadwal pertandingan masih belum pasti.

Menghadapi Persikabo 1973, Bali United hanya punya waktu tiga hari saja untuk melakukan persiapan. "Kami hanya punya tiga hari persiapan besok (hari ini). Tapi kami masih ada latihan satu kali lagi," ucap pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra.

Kemungkinan besar rotasi akan dilakukan kembali. Fadil Sausu masih belum dimainkan. Pun demikian dengan Brwa Hekmat Nouri yang pekan lalu menghadapi Borneo harus absen lantaran ada urusan pribadi di Bali. Yang jelas, Teco menilai kondisi fisik Fadil Sausu baik-baik saja.

"Kemungkinan besok bisa bantu tim. Nouri sama dengan Fadil. tidak bisa bantu tim karena masalah pribadi," ucapnya. Tetapi yang paling penting, Teco ingin wasit yang memimpin pertandingan lebih fair play dalam mengambil keputusan.

Sebagai catatan, ada beberapa keputusan wasit saat menghadapi Borneo yang sedikit merugikan Tim Serdadu Tridatu. Misalnya saja keputusan offside Melvin Platje yang seharusnya onside.

Lalu hadangan keras salah satu bek Pesut Etam kepada Fahmi Al-Ayyubi yang tidak berbuah kartu. Bahkan pelanggaran pun tidak diberikan oleh wasit saat itu.

"Wasit mudah-mudahan bisa fair play. Wasit bisa buat keputusan yang benar," jelas Teco.

Sementara itu, bek kanan Bali United, Ricky Fajrin, sudah sangat siap dimainkan sejak menit pertama. "Pemain sudah siap untuk pertandingan seri pertama. Pemain akan maksimal dan bekerja keras menutup seri pertama dengan kemenangan," ujarnya.

Selain itu, Ricky memberikan perhatian khusus terkait Bali United yang selalu kebobolan dalam 10 menit terakhir dalam dua pertandingan beruntun. "Kami sebagai pemain belakang harus lebih konsentrasi lagi. Apa yang terjadi kemarin, semoga tidak terjadi lagi," jelasnya.

 

2 dari 4 halaman

Persikabo Lebih Bugar

Sementara itu, Persikabo 1973 berada dalam kondisi bugar untuk menjalani duel ini. Tim Laskar Padjajaran memiliki waktu pemulihan selama empat hari, sebelum menghadapi Bali United.

Laga terakhir yang dijalani Persikabo adalah bermain imbang 0-0 kontra Persib Bandung pada 27 September lalu. Di sisi lain, Bali United baru merampungkan pertandingan pada 28 September 2021, yakni ketika ditahan 1-1 Borneo FC.

Berada dalam kondisi fisik yang lebih baik, Persikabo 1973 bertekad untuk meraih kemenangan. Hasil bagus berpeluang membuat posisi Ciro Alves dkk. di klasemen sementara BRI Liga 1 terdongkrak.

Saat ini, Persikabo menempati posisi 11 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai enam. Mereka tertinggal lima poin dari Bali United yang menghuni urutan kedua.

"Kondisi tim kamu cukup baik, kami juga sudah melakukan recovery. Anak-anak sudah menemukan mood kembali dan atmosfer di tim juga sudah semakin bagus. Pastinya Persikabo sudah siap menghadapi Bali United," ujar pelatih Persikabo, Igor Kriushenko.

Namun begitu, Persikabo diprediksi tidak akan begitu saja mudah mengalahkan Bali United. Pasalnya, Tim Serdadu Tridatu memiliki sederet pemain bintang yang mampu membahayakan gawang Persikabo.

"Pastinya Bali United adalah lawan yang cukup kuat. Mereka memiliki Ilija Spasojevic yang bisa dibilang cukup bahaya di lini serang, dan di setiap lini memiliki leader yang bisa mengendalikan permainan. Bola-bola mati Bali United juga cukup berbahaya dan sudah kami antisipasi itu," lanjut Igor.

 

3 dari 4 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Bali United (4-2-3-1): 59-Wawan Hendrawan (Kiper); 24-Ricky Fajrin, 43-William Pacheco, 32-Leonard Tupamahu, 33-Andhika Wijaya (Belakang); 6-Brwa Nouri, 19-Rizky Pellu; 7-Melvin Platje, 27-Eber Bessa, 91-M. Rahmat (Tengah); 9-Ilija Spasojevic (Depan)

Pelatih: Stefano Teco Cugurra

Persikabo 1973 (4-3-3): 26-Syahrul Fadillah (Kiper); 5-Rony Beroperay, 4-Shumeiko Veniamin, 2-Andy Setyo, 23-Gilang Ginarsa (Belakang); 69-Manahati Lestusen, 35-Siarhei Pushniakou, 68-Roni Sugeng (Tengah); 11-Firza Andika, 97-Dimas Drajad, 7-Ciro Alves (Depan).

Pelatih: Igor Kriushenko

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer