Sukses


BRI Liga 1: 4 Pemain ke Timnas Indonesia, Persebaya Ogah Menyerah Sebelum Bertanding Kontra PSIS

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh menghadapi PSIS Semarang, Minggu (3/10/2021). Bajul Ijo, julukan Persebaya, kehilangan empat pemain yang membela Timnas Indonesia saat bertanding di pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 tersebut.

Empat pemain tersebut adalah Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Empat pemain itu merupakan nama-nama yang biasa masuk dalam starting eleven alias skuat inti Persebaya Surabaya.

Di sisi lain, tim Bajul Ijo sedang berusaha meneruskan tren kemenangan setelah menang 3-1 atas PSS Sleman pekan lalu. Persebaya juga baru saja menemukan formula kemenangan setelah kalah dalam dua laga sebelumnya.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, merasa situasi ini akan mengurangi kekuatan yang dimiliki oleh timnya. Namun, pihaknya bakal berjuang maksimal untuk kembali meraup tiga poin dalam duel tersebut.

“Tentunya kekuatan kami akan sedikit tereduksi dengan absennya pemain itu (ke Timnas Indonesia). Tapi, kami tidak boleh menyerah dengan situasi yang ada,” kata pelatih asli Malang tersebut.

“Kami akan memainkan pemain-pemain yang selama ini tampil sebagai pengganti. Ini memang dalam situasi yang dilema. Sehingga kami mendukung timnas, di sisi lain kekuatan kami pasti akan tereduksi. Semoga bisa tampil lebih bagus,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya tersebut. 

 

2 dari 4 halaman

Krisis Pemain Belakang

Krisis pemain belakang sudah pasti menimpa Bajul Ijo. Posisi penjaga gawang misalnya yang ditinggalkan Ernando. Padahal, sebelumnya Persebaya sudah kehilangan kiper utama Satria Tama yang mengalami cedera.

Posisi penjaga gawang yang kini menjadi milik Ernando. Kiper muda ini sejatinya merupakan pemain pelapis di Persebaya. Dia menggantikan Satria Tama yang mengalami cedera panjang.

Persebaya hanya memiliki dua kiper tersisa, yaitu Andhika Ramadhani dan David Ariyanto. Andhika merupakan pemain muda yang belum pernah tampil di laga resmi, sedangkan David malah belum pernah turun, sekalipun dalam laga uji coba.

 

3 dari 4 halaman

Cari Solusi

Lalu, Rizky Ridho dan Rachmat Irianto adalah pemain yang berposisi sebagai bek. Khusus Rian, sapaan akrab Irianto, dia juga bisa diturunkan sebagai gelandang di lini tengah seperti Ricky Kambuaya.

Aji menyebut pihaknya juga akan memperbaiki kekurangan yang masih terjadi dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya sambil mencari solusi absennya para pemain yang ke Timnas Indonesia.

“Pasti masih ada evaluasi, karena kemarin kami masih saja kebobolan, itu yang akan kami evaluasi. Jangan sampai mengulangi kesalahan yang sama di pertandingan berikutnya,” ungkap pelatih berlisensi AFC Pro itu.          

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Persebaya

Video Populer

Foto Populer