Sukses


BRI Liga 1: Madura United Bertekad Temukan Formula Tepat untuk Pecundangi Persipura

Bola.com, Jakarta - Madura United bakal berusaha keras memenangi pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 kontra Persipura Jayapura, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (3/10/2021) malam WIB.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku telah menyusun rencana untuk kembali menemukan formula kemenangan di BRI Liga 1. Sejauh ini, penampilan timnya belum memuaskan meski sudah menunjukkan peningkatan.

"Saya akan terus membuat satu formulasi yang pas, terutama di lini depan kami seperti apa nantinya, dan dua flank kami seperti apa. Jujur ini menjadi sebuah catatan dari kami kinerja lini depan dalam menghadapi lanjutan kompetisi, termasuk lawan Persipura Jayapura," ujarnya.

Madura United termasuk tim punya catatan yang kurang apik di BRI Liga 1 2021/2022. Tim asal Pulau Garam tersebut menjadi klub dengan produktivitas gol paling rendah sampai pekan kelima berjalan.

Madura United bersama Persipura Jayapura tercatat hanya mampu mencetak tiga gol dalam lima pertandingan. Ini tentu catatan yang kurang memuaskan untuk Madura United yang selama ini memiliki banyak striker andal.

Musim ini berbeda karena tim arahan Rahmad Darmawan itu bergantung kepada Rafael Silva di ujung tombak serangan. Pemain berpaspor Brasil itu baru menyumbang satu gol untuk Madura United, meski selalu tampil 90 menit dalam lima laga.

 

2 dari 4 halaman

Atasi Tumpulnya Lini Depan

RD harus bisa menyelesaikan solusi atas seretnya rekening gol timnya. Nama-nama lain macam Ronaldo Kwateh dan Silvio Escobar seharusnya bisa menjadi alternatif. Atau pemain lokal seperti David Laly hingga Slamet Nurcahyo juga bisa mendapat kesempatan.

Apalagi, semua gol yang dicetak Madura United di BRI Liga 1 disumbang oleh trio pemain asing asal Brasil. Selain Rafael Silva, hanya gelandang Hugo Gomes Jaja dan bek Jaimerson Xavier yang berkontribusi gol.

"Tentu saya berharap bisa lebih baik lagi. Bagaimana untuk menyelesaikan peluang-peluang itu atau dari sedikit ruang untuk menjadi gol," ungkap arsitek tim yang karib dengan sapaan RD tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Tanpa Dua Bek

Di sisi lain, Madura United dipastikan tanpa dua bek tengah utamanya, yakni Fachruddin Aryanto dan Jaimerson Xavier.

Fachruddin harus membela Timnas Indonesia yang akan berangkat ke Thailand untuk melakoni duel kontra Taiwan, pada laga play-off kualifikasi Piala Asia 2023. Di sisi lain, Jaimerson mengalami cedera.

Satu nama, yakni Kadek Raditya Maheswara, kemungkinan bakal mengisi kekosongan itu. Tapi, satu nama lagi masih belum didapatkan oleh pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, yang masih mencari solusi.

"Kami membuat opsi untuk menutup kehilangan dua pemain di bek tengah. Kemarin Kadek sudah main. Saya harap penampilannya juga tidak berbeda. Tinggal sekarang saya menentukan siapa satu pemain di sana. Ada Guntur, ada Kim, tinggal melihat siapa yang paling siap," ungkapnya.

Madura United kini menduduki peringkat ke-11 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan enam poin dari lima pertandingan. Berikutnya, mereka akan meladeni Persipura Jayapura dalam pekan keenam, Minggu (3/10/2021).

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer