Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Madura United Vs Persipura: Momentum Kebangkitan

Bola.com, Cibinong - Madura United akan menghadapi Persipura Jayapura pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (3/10/2021). Laga ini diprediksi bakal berlangsung ketat.

Performa Madura United di BRI Liga 1 musim ini belum konsisten. Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu hanya mengoleksi enam poin hasil sekali menang, tiga kali imbang, dan sekali kalah.

Pelatih Rahmad Darmawan mematok target tinggi yakni tiga poin saat menghadapi Persipura. Menurut pria yang akrab disapa RD itu, laga melawan Persipura jadi momentum kembalinya Madura United ke jalur kemenangan.

Namun, untuk mewujudkan kemenangan dibutuhkan kerja keras. Apalagi, Madura United tak akan diperkuat dua bek tengah yakni Jaimerson Xavier yang mengalami cedera dan Fachrudin Aryanto yang membela Timnas Indonesia.

"Ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah. Akan tetapi, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk bermain dan mendapatkan hasil yang baik," kata Rahmad Darmawan.

Pelatih Rahmad Darmawan diyakini akan memainkan Kadek Raditya dan Guntur Ariyadi di jantung pertahanan. Adapun Ronaldo Kwateh dan David Laly akan membantu Rafael da Silva sebagai juru gedor Madura United.

2 dari 4 halaman

Dalam Tekanan

Serupa dengan Madura United, Persipura Jayapura juga belum menemukan konsistensi di BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu mengoleksi empat poin dari lima pertandingan.

Pada laga terakhir, Persipura harus menelan kekalahan 0-1 dari Arema FC. Situasi itu tentu saja membuat Persipura kini berada dalam posisi tertekan

Pelatih Jacksen F. Tiago tentu menginginkan timnya untuk kembali ke jalur kemenangan. Namun, Jacksen sadar timnya membutuhkan kerja keras untuk bisa mengamankan tiga poin.

Persipura Jayapura diyakini masih akan mengandalkan skema 4-3-3 dalam pertandingan melawan Madura United. Elisa Basna dan Yohanes Pahabol akan mendukung pergerakan Ricky Kayame sebagai ujung tombak.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho (kiper), Novan Sasongko, Kadek Raditya, Guntur Ariyadi, Dodi Alexvan Djin(belakang), Jaja, Kim Jin-sung, Slamet Nurcahyono (tengah), Ronaldo Kwateh, David Laly, Rafael da Silva (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia)

Persipura Jayapura (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa (kiper), Ricardo Salampessy, Israel Wamiau, Donny Monim, Irsan Lestaluhu (belakang), Ian Kabes, Muhammad Tahir, Todd Rivaldo Ferre (tengah), Elisa Basna, Yohanes Pahabol, Ricky Kayame (depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago (Brasil)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer