Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Barito Putera Vs Bhayangkara FC: Sama-Sama Lagi Percaya Diri

Bola.com, Bandung - Barito Putera akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (3/10/2021). Laga ini bakal berlangsung ketat, karena kedua tim sama-sama sedang percaya diri.

Barito Putera memiliki semangat besar setelah mengakhiri tren negatif di BRI Liga 1 2021/2022. Pasukan Djadjang Nurdjaman itu berhasil meraih kemenangan 2-0 atas PSM Makassar pada pekan kelima.

Momentum inilah yang ingin dipertahankan Barito Putera. Pelatih Djadjang Nurdjaman mengakui timnya sedang dalam situasi kurang menguntungkan karena kehilangan enam pemain.

Barito Putera tak akan diperkuat Muhammad Riyadi, Muhammad Firli, dan Miftah Anwar Sani yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Adapun Rizky Pora, Ambrizal Umanailo, dan Cassio de Jesus mengalami cedera.

"Kami harus menyiapkan opsi. Sisanya, semua pemain siap. Kami lihat dalam persiapan terakhir siapa yang akan diturunkan," ujar Djadjang Nurdjaman.

Barito Putera diyakini akan menurunkan skema 4-2-3-1. Pelatih Djadjang Nurdjaman masih mempercayakan Aleksandar Rakic sebagai ujung tombak untuk merepotkan Bhayangkara FC.

2 dari 4 halaman

Lanjutan Momentum

Sementara itu, Bhayangkara FC tentu mengusung misi kemenangan dalam duel melawan Barito Putera. Bhayangkara FC menjadi satu di antara sedikit klub yang belum merasakan kekalahan di BRI Liga 1 2021/2022.

Saat ini, Bhayangkara menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 13 poin. Adapun Barito Putera berada di posisi 17 klasemen dengan nilai empat.

Adanya perbedaan yang cukup signifikan tak ingin dijadikan acuan oleh pelatih Paul Munster. Menurut Paul, Barito Putera tetap lawan yang harus diwaspadai.

"Barito Putera meraih kemenangan pada laga sebelumnya. Jadi, mereka bisa memenangi pertandingan dan punya pemain-pemain bagus dalam skuadnya," ucap Paul Munster.

"Pada setiap pertandingan, tidak peduli lawan siapapun, posisi klasemen di mana pun, tim di Liga 1 itu kuat-kuat dan pastinya akan menjadi pertandingan yang cukup sulit," ujar Paul Munster.

Bhayangkara FC diprediksi masih akan mengandalkan skema 4-3-3. Renan Silva dan Andik Vermansah bakal membantu Ezechiel N'Douassel sebagai ujung tombang.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan (kiper), Rifky Suryawan, Azamat Baimatov, Dandi Maulana, Bagas Kaffa (belakang), Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Rafinha, Buyung Ismu, Beni Oktovianto (tengah), Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman (Indonesia)

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper), Putu Gede, Anderson Salles, Hansamu Yama, Ruben Sanadi (belakang), Lee Yoo-joon, Muhammad Hargianto, TM Ichsan (tengah), Renan Silva, Andik Vermansah, Ezechiel N'Douassel (depan)

Pelatih: Paul Munster (Irlandia Utara)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer