Sukses


BRI Liga 1: Hadapi PSIS, Persebaya Terancam Kehilangan Alie Sesay

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya kemungkinan bakal kehilangan bek asing Alie Sesay pada pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022. Mereka bakal berjumpa PSIS Semarang, Minggu (03/10/2021) malam.

Bek berpaspor Sierra Leone itu mengalami cedera hamstring saat timnya menang 3-1 atas PSS Sleman, Rabu (29/09/2021). Situasi ini tentu saja semakin merugikan Persebaya yang sudah kehilangan empat pemain ke Timnas Indonesia.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, berusaha untuk tetap menemukan solusi yang dihadapi oleh timnya ini. Beberapa pemain pengganti disiapkan untuk mengisi krisis pemain belakang dengan waktu yang mepet.

"Kami harus langsung bersiap, karena waktunya mepet. Alhamdulillah pemain kondisinya bagus. Hanya Bruno (Moreira) ada masalah di jempol dan Alie ada sedikit hamstring. Tapi mudah-mudahan lebih bagus dua hari ke depan. Kami sudah menyiapkan alternatif yang lain,” katanya.

 

 

2 dari 4 halaman

Alarm Lini Belakang

Aji juga berusaha untuk memperbaiki kekurangan timnya sambil menemukan solusi permasalahan absennya sejumlah pemain. Timnya belum pernah mencatatkan clean sheet di BRI Liga 1 dalam lima laga yang semakin membuatnya sulit mewujudkan itu dengan krisis lini belakang.

Parahnya, sudah sembilan gol yang masuk ke gawang Persebaya hanya dalam lima pertandingan saja. Pelatih asli Malang itu Aji tak ingin anak asuhnya lengah dan meminta timnya untuk menjaga konsistensi.

"Pasti masih ada evaluasi, karena kemarin kami masih saja kebobolan, itu yang akan kami evaluasi. Jangan sampai mengulangi kesalahan yang sama di pertandingan berikutnya,” ungkap Aji Santoso.

"Dengan evaluasi yang selalu kami adakan, jujur ada perkembangan pemahaman dari pemain. Harapannya dengan begitu kita bisa menjaga konsistensi setelah menemukan permainan terbaik,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Banyak Pemain Dipanggil Timnas Indonesia

Krisis pemain bertahan menimpa Persebaya lantaran mayoritas pemain yang dipanggil Timnas Indonesia berposisi di lini belakang. Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Posisi penjaga gawang utama sebenarnya kini menjadi milik Ernando. Kiper muda ini sejatinya merupakan pemain pelapis di Persebaya. Dia menggantikan Satria Tama yang mengalami cedera panjang.

Jika Ernando membela Timnas Indonesia, Persebaya hanya memiliki dua kiper tersisa, yaitu Andhika Ramadhani dan David Ariyanto. Andhika merupakan pemain muda yang belum pernah tampil di laga resmi, sedangkan David malah belum pernah turun, sekalipun dalam laga ujicoba.

Lalu, Rizky Ridho dan Rachmat Irianto adalah pemain yang berposisi sebagai bek. Khusus Rian, sapaan akrab Irianto, dia juga bisa diturunkan sebagai gelandang di lini tengah seperti Ricky Kambuaya.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer