Sukses


3 Pemain Bintang Persebaya yang Berpotensi Merepotkan PSIS di BRI Liga 1: Senjata Bajul Ijo untuk Teruskan Tren Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya bakal menghadapi tantangan tak mudah dalam pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022. Tim Bajul Ijo dijadwalkan bersua dengan PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (03/10/2021) malam.

Persebaya sendiri sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah memetik kemenangan pada pekan lalu. Tim asal kota Pahlawan unggul 3-1 saat berjumpa dengan PSS Sleman yang sekaligus menjadi titik kebangkitan setelah kalah dalam dua laga beruntun.

Kekuatan Persebaya juga kian bertambah dengan kehadiran para pemain asing untuk mendongkrak performa tim. Kehadiran mereka menjadi faktor kuat tim arahan Aji Santoso itu mampu menumbangkan Persikabo.

Di sisi lain, PSIS sebenarnya termasuk tim yang tangguh dalam BRI Liga 1 karena belum terkalahkan. Laskar Mahesa Jenar meraih dua kemenangan dan tiga kali seri dalam lim pertandingan.

Tim satu ini juga termasuk puya pertahanan solid terbukti lewat catatan baru kebobolan tiga gol saja. Catatan itu hanya kalah dari Bhayangkara yang kini menduduki puncak klasemen sementara dengan hanya kebobolan dua gol.

Meski demikian, Persebaya tetap berpotensi memberi kekalahan perdana buat rival lawasnya itu. Motivasi tinggi memberi PSIS kekalahan pertama ditambah ambisi meneruskan tren kemenangan menjadi latar belakangnya.

Bola.com telah merangkum tiga pemain bintang Bajul Ijo yang bakal menjadi pembeda dan menyulitkan PSIS Semarang di pertandingan ini. Simak ulasan berikut. 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Arif Satria

Persebaya sebenarnya memiliki sosok Alie Sesay untuk mengawal lini pertahanan. Namun, pemain berpaspor Sierra Leone itu diragukan tampil karena mengalami cedera hamstring. Persebaya juga mengalami krisis pemain belakang.

Satu-satunya pemain yang diprediksi bakal menjadi penghalang PSIS di barisan pertahanan Persebaya adalah Arif Satria. Mantan pemain Persela Lamongan ini memiliki kemampuan yang lengkap sebagai pengawal jantung pertahanan.

Arif memiliki kemampuan dalam intersep, melakukan sapuan, hingga hingga duel bola udara. Dia juga termasuk bek yang mampu membangun serangan dari belakang sebelum mengalirkan bola dari belakang ke depan.

 

3 dari 5 halaman

Taisei Marukawa

Gelandang Taisei Marukawa  menjalani laga debut yang impresif bersama Persebaya Surabaya. Pemain berusia 24 tahun tersebut tampil selama 83 menit saat timnya menang 3-1 atas Persikabo 1973.

Pemain berkewarganegaraan Jepang itu menyumbang satu assist untuk gol yang diciptakan Jose Wilkson di menit ke-41. Apa yang dilakukannya itu mampu menuai pujian dari beberapa pihak, terutama suporter Persebaya.

Jangan lupakan juga brace yang dicetak pemain bernomor punggung 10 itu ke gawang PSS Sleman pekan lalu. Dwigol yang dicetaknya menjadi penentu kemenangan Persebaya dengan menempati posisi penyerang sayap.

 

4 dari 5 halaman

Jose Wilkson

Pemain berpaspor Brasil ini juga menjalani debut yang impresif saat melawan Persikabo. Jose Wilkson bahkan mencetak brace alias dua gol di pertandingan perdananya dalam kompetisi Indonesia. Dia kini telah mengoleksi tiga gol dalam empat penampilan.

Dia benar-benar membuktikan kualitas dengan kemampuan yang lengkap bagi seorang striker. Wilkson telah menjadi pembeda dan membawa perubahan positif. Jose Wilkson sendiri merasakan timnya kini dalam kepercayaan diri tinggi untuk meraih hasil maksimal lagi.

Apa yang ditunjukkan oleh Wilkson itu mengingatkan pada sosok David da Silva yang juga berasal dari Brasil. David merupakan mesin gol andalan dengan kemampuan dribel dan tembakan kerasnya sebelum memperdaya pemain bertahan lawan.

Hanya saja, Wilkson sudah mandul dalam dua pertandingan terakhir. Justru, motivasinya untuk bangkit bisa bertambah dengan membobol gawang PSIS nanti.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer