Sukses


Prediksi Madura United Vs Persipura di BRI Liga 1: Pertarungan Berujung Satu Gol?

Bola.com, Jakarta - Madura United dan Persipura Jayapura sama-sama bertekad mengemas tiga poin penuh saat berhadapan pada lanjutan BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (3/9) sore WIB.

Kedua tim sama-sama berada dalam tren negatif dalam lima laga perdana. Konsistensi menjadi pekerjaan rumah yang harus mereka temukan solusinya.

Madura United hanya bermain imbang dalam dua laga perdana saat menghadapi Persikabo 1973 dan PSM Makassar. Mereka kemudian takluk atas Bhayangkara FC di pekan ketiga.

Namun, kemenangan akhirnya datang di pekan ke-4 saat menghadapi PSS Sleman. Tetapi di laga terkini, mereka kembali ke settingan awal, hanya mampu meraih hasil seri dari pertarungan kontra PSIS Semarang.

Hal yang sedikit mirip juga terjadi di kubu Persipura. Bedanya, di dua laga awal mereka justru bertekuk lutut di hadapan Persita Tangerang dan Persela Lamongan.

Sempat mengimbangi Persija Jakarta, tim berjuluk Mutiara Hitam ini akhirnya meraih kemenangan atas Persiraja Banda Aceh. Sayangnya, tren positif itu gagal dipertahankan saat di laga terakhirnya mereka malah takluk dari Arema FC.

 

2 dari 4 halaman

Bakal Jadi Pertarungan Satu Gol?

Di masa lalu, pertarungan kedua tim cukup layak dinanti oleh publik sepak bola nasional. Maklum, kedua tim sama-sama penghuni papan atas dan pertemuan keduanya tak pernah berakhir nirgol.

Bahkan Madura United sempat dihajar 0-6 oleh Persipura Jayapura di Liga 1 2018. Padahal saat itu, sang lawan datang ke Stadion Mandala dengan status pemuncak klasemen sementara.

Tetapi di musim ini, kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang bersih. Hingga pertandingan kelima, mereka sama-sama mengemas tiga gol saja.

Bersama Persela Lamongan, keduanya memiliki status tim dengan gol terendah musim ini. Masalah di lini depan mungkin akan menjadikan pertandingan ini sebagai pertarungan satu gol.

 

3 dari 4 halaman

Beberapa Pilar Absen

Sama dengan klub Liga 1 lainnya, kedua tim harus merelakan beberapa pemainnya untuk absen di pertandingan ini. Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia digelar bersamaan dengan laga terakhir series pertama.

Madura United kehilangan kapten Fachruddin Wahyu Aryanto. Sementara Persipura sedikit lebih menderita dengan terpaksa melepas Ramai Melvin Rumakiek dan Gunansar Mandowen.

Selain itu, Madura United juga mungkin tak akan bisa menurunkan Jaimerson. Pemain asal Brasil itu keluar mendadak dalam susunan pemain di laga terakhir mereka lantaran mengalami cedera di sesi pemanasan.

Pertempuran di depan kotak penalti Madura United bakal ditentukan oleh para pemain pelapis. Jika Persipura berhasil menemukan solusi, bisa jadi mereka yang bakal kelua rsebagai pemenang. (Wahyu Pratama)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Madura United (4-3-3): M. Ridho (Kiper); Novan Sasongko, Dodi Alexvan Djin, Kadek Raditya, Andik Rendika Rama (Belakang); Kim Jin-sung, Slamet Nurcahyono, Hugo Gomes dos Santos Silva 'Jaja' (Tengah); David Laly, Rafael SIlva, Silvio Escobar (Depan)
  • Pelatih: Rahmad Darmawan
  • Persipura Jayapura (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa (Kiper); Israel Wamiau, Donny Monim, Ricardo Salampessy, Irsan Lestaluhu (Belakang); Theo Numberi, M. Tahir, Ian Kabes (Tengah); Todd Ferre, Ricky Kayame, Ferinando Pahabol (Depan)
  • Pelatih: Jacksen F. Tiago

Prediksi Bola.com: 45-55

  • Live Indosiar
  • Minggu, 3 Oktober 2021
  • Pukul 15.15 WIB

Video Populer

Foto Populer