Sukses


Man of the Match BRI Liga 1: Saldy Amiruddin, Supersub PSM yang Bikin Persib Remis Lagi

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung belum bisa keluar dari rentetan hasil seri usai berbagi poin dengan PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (2/10/2021). Laga kedua tim berakhir dengan skor 1-1.

Persib sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Serif Hasic menit ke 60. Gol tercipta usai Hasic salah mengantisipasi bola silang dari Febri Hariyadi di sisi kiri pertahanan PSM Makassar.

Akan tetapi, keunggulan Persib tidak bertahan lama. Juku Eja mampu menyamakan kedudukan lewat kaki Saldy Amiruddin menit ke 77 usai memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kanan.

Gol penyelamat Saldy dipertandingan tersebut membuat Persib gagal keluar dari rentetan hasil seri. Skuad Maung Bandung menelan empat kali hasil imbang secara beruntun.

Sebelum gol tercipta, Saldy sudah memberikan ancaman bagi barisan pertahanan Persib. Tendangan kerasnya di menit 76 hampir berbuah gol andai tidak melebar ke sisi gawang Persib.

Penampilan apik Saldy membuat Bola.com tidak ragu memilih Saldy sebagai man of the match Persib Bandung versus PSM Makassar.

 

2 dari 3 halaman

Bukan Pilihan Utama

Saldy sebenarnya bukan pilihan utama pelatih PSM, Milomir Seslija, di sektor sayap. Pelatih asal Bosnia ini lebih memilih menurunkan Ilham Udin Armaiyn sebagai starter.

Namun, pada laga tersebut Ilham Udin seperti kesulitan membongkar pertahanan tim lawan. Sehingga Milo, sapaan akrab Milomir Seslija, melakukan taktik pergantian dengan memasukan Saldy.

Meski tampil dari bangku cadangan, pemain kelahiran Bantaeng, 9 Maret 1995 ini mampu membuktikan kualitasnya. Satu golnya ke gawang Persib membuat Juku Eja terhindar dari kekalahan.

Dengan hasil imbang ini, PSM Makassar turun satu peringkat ke urutan enam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 9 poin dari 6 laga. Sedangkan Persib di posisi kelima dengan 10 poin.

3 dari 3 halaman

Posisi PSM saat Ini

Video Populer

Foto Populer