Sukses


Persib Imbang Lagi di BRI Liga 1, Supardi: Ini Tanggung Jawab Kita Bersama

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang PSM Makassar 1-1 pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (2/10/2021).

Persib Bandung dan PSM Makassar bermain dengan tempo lambat di awal laga. Kedua tim memilih untuk bermain hati-hati dalam melakukan serangan ke jantung pertahanan.

Persib mendapat peluang pertama dari Wander Luiz menit 14'. Menerima umpan mendaftar dari Febri Hariyadi, sepakan pemain asal Brasil itu masih melambung di atas mistar gawang Juku Eja.

Wander Luiz kembali mendapat peluang emas menit ke-24. Sayangnya, sundulan tajam Wander Luiz masih bisa di tahan penjaga gawang PSM, Syaiful.

Persib akhirnya bisa memecah kebuntuan menit 60' lewat gol bunuh diri Serif Hasic. Pemain berusia 33 tahun ini salah mengantisipasi bola silang Febri Hariyadi.

Namun, keunggulan Persib Bandung hanya bertahan 17 menit. PSM Makassar sukses menyamakan kedudukan melalui gol Saldy Amiruddin usai memanfaatkan umpan di sisi kanan.

 

2 dari 4 halaman

Tanggung Jawab Bersama

Kapten Persib, Supardi Nasir, menilai timnya sudah berupaya keras mencetak gol demi meraih kemenangan. Namun, sejumlah peluang yang tercipta gagal dimanfaatkan para pemain.

"Pertandingan sangat menarik tentunya beberapa peluang yang memang seharusnya jadi gol tidak tercipta," ujar Supardi usai pertandingan.

"Ini tanggung jawab kita bersama, tanggung jawab pemain, ingat dalam dada bahwa kita harus membela tim ini mati-matian," tambah pemain berusia 38 tahun ini.

Supardi berjanji akan memperbaiki penampilannya di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Hasil imbang ini menjadi pelajaran berharga bagi timnya agar tampil lebih baik lagi dipertandingan berikut.

"Kita masih ada waktu untuk memperbaiki segalanya, dan saya yakin tim ini bisa berkembang lebih baik lagi ke depannya dan saya berharap semua pemain menyadari itu semua," terangnya.

Dengan hasil imbang ini, Persib tetap bertahan di posisi keempat klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 10 poin dari 6 pertandingan. Sedangkan, PSM di urutan keenam dengan 9 poin.

3 dari 4 halaman

Siap Berbenah

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berjanji akan segera membenahi segala kekurangan pasukannya untuk persiapan seri 2 BRI Liga 1 dalam 12 hari ke depan.

"kami akan berlatih dengan keras untuk membenahi kekurangan ini. Kami sudah memainkan pola yang sama dan bermain dengan baik di beberapa area lapangan," ujar Robert.

Namun, selama ini tambah Robert para pemainya mudah kehilangan bola secara sia-sia sehingga berdampak pada penyerangan yang sedang dibangunya timnya.

"Itu adalah hasil dari analisa kami dan kami sudah tahu apa yang harus dilakukan dalam masa persiapan selama 12 hari jelang seri kedua," tutur Robert.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib saat Ini

Video Populer

Foto Populer