Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Persebaya Vs PSIS: Trisula Maut Laskar Mahesa Mimpi Buruk Bajul Ijo

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang akan menjajal kekuatan Persebaya Surabaya pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (3/10/2021) malam WIB. Laskar Mahesa Jenar bakal mengandalkan trisula berbahaya di lini depan guna membungkam Bajul Ijo.

Saat ini, Persebaya sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Setelah menelan dua kekalahan beruntun, Tim Bajul Ijo akhirnya sukses meraih kemenangan 3-1 atas PSS Sleman pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022.

Hasil tersebut membuat Persebaya Surabaya kini berada di tempat ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai enam. Mereka tertinggal tujuh poin dari Bhayangkara FC yang menghuni posisi teratas.

Bersua PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Persebaya bertekad untuk kembali meraih kemenangan. Tambahan tiga poin berpeluang membuat posisi Tim Bajul Ijo di klasemen terdongkrak.

Namun, PSIS bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu belum terkalahkan dalam lima laga yang sudah dijalani di liga, dengan perincian dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

Tren bagus itu membuat PSIS kini berada di peringkat lima klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi sembilan poin. PSIS Semarang berambisi untuk mempertahankan laju oke tersebut, demi bisa menembus papan atas klasemen liga.

 

2 dari 5 halaman

Waspadai Trisula PSIS

PSIS akan mengandalkan trisula di lini depan pada diri Jonathan Cantillana, Hari Nur Yulianto, dan Hari Nur Yulianto. Ketiganya jelas jadi ancaman serius Persebaya.

Peran Jonathan Cantillana masih stabil untuk permainan PSIS seperti yang ia tampilkan di pekan kedua melawan Persija. Dua gol PSIS lahir dari situasi tendangan bebas Jonathan Cantillana dan membuat laga berakhir draw 2-2.

Sementara itu, Harry Nur Yulianto merupakan tulang punggung lini depan PSIS. Hari Nur berpredikat sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol untuk PSIS sepanjang sejarah, termasuk tiga gol di BRI Liga 1 sampai pekan kelima.

Ia dikenal punya penempatan bola yang baik dan oportunis. Lini belakang Persebaya perlu banyak belajar dari Persija dan Persiraja, karena sosok Hari Nur yang membuat kedua tim itu merana.

Dengan postur cukup ideal untuk ukuran pemain depan, Bruno Silva memiliki kemampuan dribel maupun akurasi tembakan. Ia juga memiliki kepiawaian mengeksekusi tendangan bebas.

Hanya saja di awal musim ini Bruno Silva belum memperlihatkan tajinya. Ia belum menciptakan satu gol pun, meski baru dua kali bermain. Bruno baru saja menyelesaikan masalahnya di PSIS karena tindakan indispliner.

Sosoknya diharapkan segera membuka keran golnya di BRI Liga 1 melawan Persebaya. Duetnya dengan Hari Nur bisa membuat masalah bagi lini belakang Persebaya. Duet Rizky Ridho dan Aiie Sesay di jantung pertahanan Persebaya wajib mengawalnya dengan ketat.

 

3 dari 5 halaman

Siap Mengadang

Pemain Persebaya Surabaya, Ady Setiawan, bertekad menghadang serangan PSIS Semarang. Kedua tim dijadwalkan berjumpa pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (3/10/2021).

"Kalau dari saya, bukan hanya pemain sayap, semua pemain (PSIS) harus diwaspadai. PSIS bermain kolektif, bagus semua pemainnya. Kami tetap wajib mewaspadai mereka," kata pria berusia 27 tahun itu, Sabtu (2/10/2021).

Ady Setiawan sebenarnya merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Namun, dia dipasang sebagai bek kanan dalam dua pertandingan terakhir dan mampu menunjukkan penampilan yang apik.

Situasi ini terjadi lantaran Persebaya kehilangan bek kanan andalannya, yakni Koko Ari Araya yang mengalami cedera panjang. Beberapa pemain sempat dijajal, namun hanya Ady Setiawan yang tampil sesuai harapan.

"Saya pribadi dipasang di posisi mana pun, saya selalu siap. Selama itu dilakukan dengan baik, saya akan berusaha beradaptasi dengan cepat di posisi yang dipercayakan oleh coach Aji. Sementara ini belum ada masalah," ungkap Ady.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Dimas Fani Firmansyah; Adi Setiawan, Arif Satria, Alie Sesay, Reva Adi Utama; M Hidayat, M Alwi Slamat; Taisei Marukawa, Marselino Ferdinan, Bruno Moreira; Jose Wilkson
  • Pelatih: Aji Santoso
  • PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra; Brian Ferreira, Finky Pasamba, Jonathan Cantillana; Septian David Maulana, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto
  • Pelatih: Imran Nahumarury
5 dari 5 halaman

Persaingan BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer