Sukses


BRI Liga 1: Persija Cuma Menang 1-0 dari Gol Penalti, Angelo Alessio Tetap Bangga

Bola.com, Cibinong - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, memuji perjuangan anak asuhnya saat menang tipis 1-0 atas Persiraja Banda Aceh pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (2/10/2021). Angelo Alessio menilai, timnya bermain dengan penuh tekanan dan masih bisa fokus.

Persija Jakarta kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh. Kemenangan atas Persiraja diraih melalui gol tendangan penalti yang dicetak Marko Simic pada menit ke-70.

"Saya sangat bangga dengan para pemain karena kita tahu pertandingan tidak mudah. Semua dalam tekanan," kata Angelo Alessio.

"Saya bangga dengan pemain karena dalam situasi sulit bisa tetap fokus, bekerja keras, bermain sebagai sebuah tim, dan memberikan segala cara untuk memenangi pertandingan," tegas pelatih asal Italia itu.

Tambahan tiga poin membuat Persija melesat ke urutan tiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu mengemas 10 poin.

Namun, posisi Persija Jakarta masih berpeluang berubah. Ada sejumlah klub yang belum memainkan laga pekan keenam BRI Liga 1.

2 dari 4 halaman

Tampil Fokus

Hal senada juga diungkapkan kiper Persija Jakarta, Adixi Lenzivio. Menurut Adixi, kunci kemenangan yang diraih timnya adalah bermain fokus sejak awal sampai akhir pertandingan.

"Sebelum memulai pertandingan harus fokus. Bisa dibilang ini pertandingan terakhir seri pertama sehingga harus meraih kemenangan," ucap Adixi.

"Apapun yang saya lakukan untuk kemenangan Persija. Jika saya bisa melakukan penyelamatan, maka saya sangat bersyukur," tegas kiper berusia 29 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Tampil Dominan

Kemenangan yang diraih Persija Jakarta atas Persiraja Banda Aceh sangat layak. Statistik BRI Liga 1 mencatat, Persija memiliki penguasaan bola mencapai 61 persen.

Klub ibu kota juga sukses melepaskan enam peluang yang tiga di antaranya akurat. Adapun Persiraja meraih 39 persen penguasaan bola.

Klub berjulukan Laskar Rencong itu memiliki enam peluang saat melawan Persija. Jumlah itu terdiri dari tiga peluang akurat dan tiga peluang tidak tepat sasaran.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer