Sukses


Usai Kalahkan Persiraja di BRI Liga 1, Persija Liburkan Pemain

Bola.com, Cibinong - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, memberikan liburan singkat untuk para pemainnya setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 1-0, Sabtu (2/10/2021). Liburan ini diberikan agar pemain bisa menyegarkan pikiran setelah melakoni enam pertandingan pada seri pertama.

Persija Jakarta memberikan waktu liburan selama tiga hari untuk para pemainnya. Setelah itu, pelatih Angelo Alessio menyebut pihaknya akan kembali berlatih pada Rabu (6/10/2021).

"Saya memberikan libur selama tiga hari. Tim akan kembali berlatih pada Rabu. Kemudian akan ada pelatih fitness baru Persija yang sudah menyelesaikan masa karantina dan akan bergabung dengan tim," kata Angelo Alessio.

Setelah liburan, Angelo Alessio akan melakukan tes fisik untuk semua pemain Persija. Langkah ini dilakukan guna mengetahui hal apa yang akan dievaluasi jelang tampil di seri kedua BRI Liga 1.

"Selanjutnya, akan ada tes fisik untuk mengetahui perbaikan apa yang harus disiapkan untuk seri kedua. Banyak hal yang harus diperbaiki," tegas pelatih asal Italia itu.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Macan Kemayoran mengemas 10 poin hasil enam kali bertanding.

2 dari 4 halaman

Bikin Bangga

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, juga memuji perjuangan anak asuhnya saat menang tipis 1-0 atas Persiraja Banda Aceh pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022. Angelo Alessio menilai, timnya bermain dengan penuh tekanan dan masih bisa fokus.

Persija Jakarta kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh. Kemenangan atas Persiraja diraih melalui gol tendangan penalti yang dicetak Marko Simic pada menit ke-70.

"Saya sangat bangga dengan para pemain karena kita tahu pertandingan tidak mudah. Semua dalam tekanan," ucap Angelo Alessio.

"Saya bangga dengan pemain karena dalam situasi sulit bisa tetap fokus, bekerja keras, bermain sebagai sebuah tim, dan memberikan segala cara untuk memenangi pertandingan," tegas pelatih asal Italia itu.

3 dari 4 halaman

Tampil Dominan

Kemenangan yang diraih Persija Jakarta atas Persiraja Banda Aceh sangat layak. Statistik BRI Liga 1 mencatat, Persija memiliki penguasaan bola mencapai 61 persen.

Klub ibu kota juga sukses melepaskan enam peluang yang tiga di antaranya akurat. Adapun Persiraja meraih 39 persen penguasaan bola.

Klub berjulukan Laskar Rencong itu memiliki enam peluang saat melawan Persija. Jumlah itu terdiri dari tiga peluang akurat dan tiga peluang tidak tepat sasaran.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer