Sukses


BRI Liga 1: Borneo FC Resmi Rekrut Eks Pelatih Ceres-Negros untuk Gantikan Mario Gomez

Bola.com, Cibinong - Borneo FC melalui situs resminya, Minggu (3/10/2021), mengumumkan penunjukkan Risto Vidakovic sebagai pelatih anyar. Vidakovic didapuk sebagai pengganti Mario Gomez yang mundur pada September 2021.

Risto Vidakovic diikat dengan kontrak berdurasi satu tahun oleh Borneo FC. Namun, klub asal Samarinda itu juga memasukkan opsi perpanjangan dalam klausul kontraknya.

"Borneo FC Samarinda dengan penuh antusias mengumumkan pelatih kepala baru, Risto Vidakovic. Pelatih berkebangsaan Serbia tersebut sepakat mengikat kontrak kerja sama berdurasi 1 musim dengan opsi perpanjangan," bunyi keterangan resmi Borneo FC.

Chief Operating Officer (COO) Borneo FC, Ponaryo Astaman, menyambut antusias kedatangan pelatih anyar Risto Vidakovic. Menurut Ponaryo, pihaknya berharap banyak pada pelatih berusia 52 tahun tersebut untuk segera membenahi Borneo FC.

"Kami ingin lebih baik. Kehadiran Coach Risto dengan pengalaman dan karakternya diharapkan bisa langsung bersinergi dengan tim dan staf pelatih untuk meraih hasil terbaik pada musim ini," tegas Ponaryo.

Borneo FC saat ini berada di posisi kesembilan klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Pesut Etam itu mengemas tujuh poin hasil enam pertandingan.

2 dari 4 halaman

Rapor Risto Vidakovic

Risto Vidakovic mengawali kariernya sebagai asisten pelatih pada 2006. Ketika itu, Risto Vidakovic dipercaya untuk membantu Timnas Serbia dan klub Spanyol, Murcia.

Risto Vidakovic pertama kali menjadi pelatih kepala pada 2009 bersama klub Spanyol, Ecija. Selain itu, dia juga pernah menukangi Cadiz, Real Betis B, dan Motagua.

Pada 2016, Risto Vidakovic memulai petualangan baru dengan berkarier di Filipina bersama Ceres-Negros. Vidakovic berhasil memberikan tiga gelar Liga Filipina untuk Ceres-Negros. Adapun klub terakhir yang dilatih Risto Vidakovic adalah Maziya asal Maladewa.

3 dari 4 halaman

Beri Apresiasi

Ponaryo Astaman tak lupa memberikan apresiasi kepada Ahmad Amiruddin yang sempat menjadi pelatih sementara Borneo FC. Seperti diketahui, Ahmad Amiruddin berhasil menghindari Borneo FC dari kekalahan.

Ahmad memberikan empat hasil imbang untuk Borneo FC. Menurut Ponaryo, kinerja Ahmad Amiruddin patut mendapatkan apresiasi.

"Apresiasi untuk staf pelatih dalam beberapa pertandingan terakhir termasuk Coach Amirudin, mereka menjalankan tugas dengan baik," tegas Ponaryo.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Borneo FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer