VIDEO: PSIS Semarang Raih Kemenangan Saat Jumpa Persebaya Surabaya di BRI Liga 1

VIDEO: PSIS Semarang Raih Kemenangan Saat Jumpa Persebaya Surabaya di BRI Liga 1

Persebaya Surabaya menelan kekalahan 2-3 dari PSIS Semarang pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (3/10/2021) malam WIB.

Persebaya coba menguasai kendali permainan sejak menit pertama. Namun, beberapa kali upaya serangan mereka mampu dipatahkan barisan gelandang PSIS. Justru, gelandang Fandi Eko Utomo dua kali menebar ancaman ke gawang Persebaya dalam 10 menit pertama.

Gol tercipta pada menit ke-14. Usaha Fandi Eko Utomo berhasil membuat PSIS Semarang unggul 1-0 atas Persebaya Surabaya.

Hanya berselang tiga menit, PSIS Semarang berhasil menambah skor lewat Bruno Silva. Ia berhasil memanfaatkan bola liar hasil tendangan dari Septian David. PSIS Semarang unggul 2-0 atas Persebaya Surabaya.

Tak tinggal diam, Persebaya Surabay terus menekan lini bertahan PSIS Semarang. Beberapa peluang tercipta namun belum berbuah gol.

Persebaya Surabaya baru bisa menciptakan gol pada menit ke-25. Gol ini tercipta berkat aksi individu Bruno Moreira yang melewati bek kanan Fredyan Wahyu. Dia bermaksud mengirim umpan tarik, tapi bola berusaha dihalau bek Wallace Costa yang malah masuk ke gawang sendiri. Gol itu dianggap bunuh diri dari kapten PSIS tersebut.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada tambahan gol yang tercipta. PSIS Semarang masih unggul 2-1 atas Persebaya Surabaya.

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya langsung berusaha mengejar ketertinggalan. Beberapa peluang tercipta masih belum bisa menyamakan kedudukan dari PSIS Semarang.

Sayangnya, Persebaya Surabaya harus mendapat hukuman penalty usai melanggar pemain PSIS Semarang. Jonathan Cantillana yang menjadi eksekutor sukses membuat PSIS Semarang menjauhkan skor 3-1.

Pada menit ke-85, Persebaya memperkecil ketertinggalan. Striker Johan Yoga Utama, yang juga berstatus mantan pemain PSIS, membobol gawang Jandia lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan silang Taisei Marukawa.

Segala cara dilakukan oleh Persebaya untuk mampu mencetak gol tambahan. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta sampai wasit Nusur Fadillah meniup peluit berbunyi panjang. PSIS Semarang berhasil raih kemenangan atas Persebaya Surabaya pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 03 October 2021, 23:17 WIB

Video Terkait

Spotlights