Sukses


BRI Liga 1: Kata-Kata Imran Nahumarury Setelah PSIS Kandaskan Persebaya

Bola.com, Cikarang - PSIS Semarang berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 atau penutup seri pertama, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (3/10/2021) malam WIB.

PSIS unggul cepat bahkan mencetak dua gol dalam waktu 16 menit laga berjalan. Gelandang Fandi Eko Utomo membuka keunggulan klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu pada menit ke-13. Bruno Silva menambah keunggulan PSIS, tiga menit kemudian.

Persebaya sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 berkat gol bunuh diri Wallace Costa pada menit ke-24. Namun, PSIS kembali menjauh dengan skor 3-1 saat Jonathan Cantillana mengeksekusi tendangan penalti dengan baik pada menit ke-51.

Persebaya mencetak gol lagi lewat aksi Johan Yoga, enam menit sebelum waktu normal pertandingan berakhir. Kedudun 3-2 untuk PSIS bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan ini mempertegas posisi PSIS di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1. PSIS Semarang berada di urutan kedua dengan nilai 12, hasil dari tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Pelatih sementara PSIS, Imran Nahumarury, kembali memberikan apresiasi yang tinggi untuk para pemain yang tampil penuh motivasi dan determinasi. Meski diakuinya skuad PSIS dalam kondisi kelelahan.

"Pertandingan yang tidak mudah. Tentu Persebaya ingin menang begitu juga kami. Istirahat yang terbatas tapi pemain PSIS mau bekerja keras. Saya apresiasi setinggi-tingginya ke semua pemain," terang Imran dalam sesi konferensi pers setelah laga.

 

2 dari 4 halaman

Tetap Membumi

Menjadi sebuah catatan yang hebat bagi PSIS Semarang dalam mengarungi awal musim BRI Liga 1. Tiga kemenangan dan tiga kali imbang merupakan pencapaian yang apik bagi PSIS.

Tim Laskar Mahesa Jenar membuntuti sang pemuncak klasemen, Bhayangkara FC, dengan selisih empat poin. Imran meminta anak asuhnya untuk pantang jemawa lantaran BRI Liga 1 yang masih panjang, atau tersisa 28 pertandingan lagi.

"Ada beberapa pemain yang absen karena aspek kebugaran, seperti Hari Nur, dan Wallace Costa. Tapi kemauan pemain untuk menang yang luar biasa. Perjalanan masih panjang, saya yakin tim ini tetap dalam progres positif ke depan," tutur Imran Nahumarury.

 

3 dari 4 halaman

Profesionalitas Fandi Eko

Dalam duel sengit kontra Persebaya, gelandang PSIS, Fandi Eko seakan menjalani laga yang istimewa. Gol yang dicetaknya merupakan torehan pertama di BRI Liga 1 musim ini. Ia juga berhasil mencetak gol ke gawang mantan tim yang pernah dibelanya.

"Alhamdulillah bersyukur bisa mencetak gol pertama di musim ini. Semoga menjadi kelanjutan hasil positif di pertandingan-pertandingan berikutnya," bebernya.

"Mencetak gol ke gawang mantan, tapi harus profesional. Siapapun lawan, saya membela PSIS dan harus profesional," tandas Fandi Eko Utomo.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi PSIS di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer