Sukses


3 Fakta Menarik Kemenangan Arema FC Atas Persela Lamongan pada Pekan Keenam BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Arema FC berhasil membungkus tiga poin lain lagi di BRI Liga 1 2021/2022. Menghadapi Persela Lamongan pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022, Johan Alfarizi dkk. berhasil menang 3-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (3/10/2021).

Carlos Fortes menjadi bintang kemenangan dalam pertandingan ini. Dalam kurun waktu lima menit, pria asal Portugal itu berhasil menciptakan dua gol.

Sementara satu gol Arema FC lainnya, diciptakan oleh M. Rafli lewat sepakan bebas langsung. Tendangan melengkungnya tak mampu digapai Ravi Murdianto yang terlihat telat selangkah saat bola datang.

Kemenangan ini sendiri merupakan yang kedua bagi klub berjuluk Singo Edan itu. Hasil ini pun mampu membawa mereka bertengger ke peringkat enam dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan sembilan poin.

Kemenangan yang diraih Arema FC ini tentu modal berharga untuk menghadapi seri kedua yang bakal berlangsung pertengahan Oktober mendatang. Tapi, sebelum itu, simak beberapa fakta menarik yang tercipta dari pertandingan ini.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Pernah Ada Hasil Imbang

Dalam enam pertemuan mereka sebelumnya di Liga 1, kedua tim terbilang sama kuat. Baik Arema FC maupun Persela, mengamankan tiga kemenangan.

Hanya saja, setiap kemenangan mereka selalu diraih di laga kandang. Namun, pada pertandingan perdana keduanya di tempat netral, dewi fortuna lebih memihak kubu Arema FC.

Tapi, dalam catatan sejarah, mereka selalu berbagi kemenangan dalam setiap musimnya. Menarik ditunggu, apakah dalam pertemuan kedua nanti Persela yang bakal meraih kemenangan?

 

3 dari 5 halaman

Catatan Clean Sheet Beruntun

Arema FC sebenarnya memiliki salah satu syarat untuk meraih gelar BRI Liga 1 2021/22. Mereka telah menemukan pemain hebat lainnya yang berdiri di bawah mistar.

Setelah kepergian mendadak Kurnia Meiga dari panggung sepak bola nasional. Arema FC selalu kesulitan untuk menemukan kiper lokal dengan kemampuan yang sepadan.

Alhasil, mereka kembali menengok kiper asing untuk musim ini dan pilihan jatuh kepada Adilson Maringa. Sejauh ini, pria asal Brasil ini mampu menampilkan performa heroik dalam enam laga perdananya musim ini.

Kemenangan ini sekaligus mempertegas catatan clean sheet yang dicetaknya pada musim ini. Kiper asal Brasil itu memiliki catatan tiga clean sheet beruntun dan masih mungkin akan bertambah pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Brace Kedua Carlos Fortes Sepanjang Kariernya

Sebagai seorang penyerang, Carlos Fortes sebenarnya tak bisa dikatakan produktif. Dilansir dari transfermarkt, pria asal Protugal ini hanya mampu menciptakan 24 gol dalam 97 penampilan di level profesional.

Bahkan, brace yang diciptakannya untuk Arema FC dalam pertandingan ini merupakan kali kedua sepanjang kariernya. Untuk ukuran seorang penyerang, hal ini tentu bukanlah sebuah kebanggaan.

Brace pertamanya tercipta pada 2017 saat memperkuat FC Vizela yang saat itu bermain di kompetisi kasta kedua Portugal. Menghadapi Varzim pada laga pamungkas musim tersebut, pemain berusia 26 tahun itu berhasil mencetak dua gol.

5 dari 5 halaman

Posisi Arema FC Saat Ini

Video Populer

Foto Populer