Sukses


BRI Liga 1: Seri 1 Kelar, Pelatih Arema FC Minta Para Pemainnya Sejenak Lupakan Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Arema FC menutup Seri 1 BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan telak 3-0 atas Persela Lamongan di Stadion Madya, Senaya, Jakarta, Minggu (3/10/2021). Kini para pemain diminta untuk bersantai sejenak.

Arema FC naik ke urutan 6 klasemen sementara dengan nilai 9. Sebuah hasil yang lumayan mengingat pada empat laga awal, Carlos Forets dkk. sempat sulit menang. Untungnya pada pekan 5 dan 6 mereka berhasil membukukan kemenangan.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida terlihat lega dengan hasil ini karena mereka sempat dapat tekanan dari Aremania ketika meraih hasil kurang memuaskan di empat laga awal.

Menatap Seri 2 BRI Liga 1, Almeida meminta Dendi Santoso cs memulihkan tenaganya. Karena pemain sudah berjuang tanpa lelah dalam enam laga awal.

"Selanjutnya saya belum tahu apakah bermain di 15 atau 16 Oktober. Masih menunggu informasi lebih lanjut." ujar Almeida.

"Yang pasti pemain istirahat full 2-3 hari ke depan. Sejenak melupakan sepak bola dulu untuk refresh,” kata mantan pelatih Semen Padang ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Pernah Puas

Dalam enam laga Seri 1, Arema meraih dua kemenangan, tiga imbang dan sekali kalah. Bagi Almeida, dia mengaku tak pernah puas dengan hasil yang dicapai.

Ia khawatir timnya tak berkembang lagi pada laga selanjutnya. "Kalau ditanya puas atau tidak, dalam sepak bola tidak ada kata puas."

"Karena kami sempat kesulitan mencetak gol dan kehilangan poin. Dan kami coba terus meningkatkan kualitas tim," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Pulang ke Malang

Hari ini, rombongan Arema pulang dari Jakarta menuju Malang. Setelah itu agenda selanjutnya akan didiskusikan.

Sebelum kompetisi, Arema sempat sembunyi-sembunyi menggelar latihan di masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Tapi menjelang Seri 2, Arema sepertinya akan lebih mudah latihan di Malang. Karena PPKM di Malang sudah turun level.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC saat Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer