Sukses


3 Pemain Plus Pelatih Terbaik Pekan Keenam BRI Liga 1: Ada Kiper Lokal di Antara Legiun Asing

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2021/2022 telah menyelesaikan semua pertandingan pekan keenam yang digelar pada 2-3 Oktober 2021. Banyak kejutan terjadi dalam sembilan pertandingan yang digelar.

Bali United dan Persib Bandung gagal meraih kemenangan pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022. Keduanya kompak bermain imbang dengan skor identik, yakni 1-1.

Sementara itu, Persija Jakarta berhasil mempertahankan konsistensi di BRI Liga 1. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu menang 1-0 atas Persiraja Banda Aceh yang membuat mereka mengalami perubahan posisi.

Bhayangkara FC juga makin kukuh di puncak klasemen setelah meraih kemenangan 3-2 atas Barito Putera. Begitu juga dengan Arema FC yang menang 3-0 atas Persela Lamongan sehingga meramaikan papan tengah.

Keberhasilan klub-klub di atas meraih hasil maksimal pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 tak bisa dipisahkan dari sejumlah nama penting dalam tim. Penampilan apik para pemainnya berhasil memberikan kemenangan dan konsistensi untuk tim-tim tersebut.

Bola.com mencatat ada tiga pemain dan satu pelatih yang layak dilabeli terbaik pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022. Penilaian ini bersifat subyektif dengan mengacu pada performa dan kontribusi dari masing-masing individu. Siapa saja?

2 dari 5 halaman

Carlos Fortes

Penampilan Carlos Fortes di Arema FC pada BRI Liga 1 2021/2022 makin konsisten. Pemain asal Portugal itu menambah pundi-pundi golnya dalam pekan keenam.

Carlos Fortes tercatat mencetak dua gol sekaligus membantu Arema FC menang 3-0 atas Persela Lamongan. Gol itu menjadi yang ketiga dalam enam pertandingan yang dilakoninya di BRI Liga 1.

Carlos Fortes mampu mengeluarkan penampilan terbaiknya seiring telah mantap beradaptasi di Liga 1. Situasi ini tentu berdampak baik kepada Arema FC yang menjadikannya sebagai juru gedor tim.

3 dari 5 halaman

Ezechiel N'Douassel

Ezechiel N'Douassel kembali melanjutkan penampilan gemilangnya bersama Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2021/2022. Pemain asal Chad tampil gemilang dengan mencetak dua gol ke gawang Barito Putera.

Dua gol tersebut membantu Bhayangkara FC meraih kemenangan 3-2. Ezechiel N'Douassel kini menjadi pemuncak klasemen top scorer sementara BRI Liga 1.

Ezechiel N'Douassel telah mengemas enam gol dari enam pertandingan yang dimainkannya. Menarik untuk terus menyaksikan kiprah dari pemain berusia 33 tahun tersebut.

4 dari 5 halaman

Adixi Lenzivio

Kiper Persija Jakarta, Adixi Lenzivio, layak mendapatkan predikat pemain terbaik pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022. Pemberian predikat itu mengacu kepada kontribusi Adixi Lenzivio saat menjaga gawang Persija ketika menghadapi Persiraja Banda Aceh.

Adixi Lenzivio tercatat melakukan tiga penyelamatan gemilang. Berkat penampilan itu pula Adixi Lenzivio mampu memberikan clean sheet di gawang Persija.

Adixi Lenzivio sejauh ini sudah tampil dalam empat pertandingan BRI Liga 1 2021/2022. Persija bersama Adixi Lenzivio telah meraih dua clean sheet dan hanya kebobolan dua kali.

5 dari 5 halaman

Imran Nahumarury

PSIS Semarang makin konsisten di BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu tampil gemilang dan sukses menembus posisi kedua di klasemen sementara.

Kesuksesan PSIS tak luput dari kerja keras dan peran besar dari pelatih Imran Nahumarury dalam meracik strategi. Ditangani Imran Nahumarury, PSIS menjelma menjadi tim yang sukar dikalahkan dan punya ketajaman luar biasa di lini depan.

Imran Nahumarury membantu PSIS meraih tiga kemenangan dan tiga kali imbang. PSIS menjadi satu dari lima klub yang belum terkalahkan sampai pekan keenam.

Video Populer

Foto Populer