Sukses


    Kabar Gembira untuk Timnas Indonesia, Kiper Tangguh Vietnam Dipastikan Absen di Piala AFF 2020

    Bola.com, Hanoi - Kabar gembira datang untuk Timnas Indonesia. Kiper tangguh Timnas Vietnam, Dang Van Lam, dipastikan akan melewatkan Piala AFF 2020 karena mengalami cedera panjang.

    Dang Van Lam merupakan kiper utama yang sudah dipercaya pelatih Park Hang-seo di Timnas Vietnam sejak 2018. Kiper berusia 28 tahun itu pernah berhadapan dengan Timnas Indonesia saat menang 3-1 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 (15/10/2019).

    Dang Van Lam harus menepi selama empat bulan karena mengalami cedera saat sesi latihan bersama klubnya, Cerezo Osaka. Dengan demikian, Dang Van Lam akan melewatkan 12 pertandingan Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 hingga Piala AFF 2021.

    Cederanya Dang Van Lam membuat pelatih Park Hang-seo memanggil Nguyen Manh. Nantinya, Nguyen Manh disiapkan dengan tiga kiper Timnas Vietnam lainnya, Bui Tan Truong, Nguyen Van Hoang and Nguyen Van Toan.

    Absennya Dang Van Lam di Piala AFF 2020 menjadi kerugian buat Timnas Vietnam. Seperti diketahui, Dang Van Lam telah mengoleksi 24 penampilan dan sukses mencatatkan 13 clean sheets.

    Timnas Vietnam sebagai juara bertahan memiliki misi untuk mempertahankan gelar di Piala AFF 2020. Vietnam tergabung di Grup B bersama Malaysia, Timnas Indonesia, Kamboja, dan Laos.

    2 dari 3 halaman

    Bukan Prioritas

    Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mengonfirmasi Piala AFF 2020 bukan menjadi prioritas utama bagi timnya. Situasi ini tentu membuka peluang bagi Timnas Indonesia untuk bisa fokus dalam membidik gelar perdana.

    Timnas Vietnam masih fokus di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Adapun Piala AFF menjadi prioritas ketiga Park Hang-seo setelah Kualifikasi Piala AFC U-23 yang akan digelar di Kirgistan pada Oktober-November 2021.

    "Pada 2020 karena pandemi, tim tidak bisa bermain. Banyak pihak berpikir kami tim pelatih hanya duduk-duduk saja," kata Park Hang-seo seperti dikutip Zing Vietnam, Jumat (1/10/2021).

    "Padahal, kami harus mempersiapkan waktu ketika turnamen digelar dadakan seperti ini. Prioritas nomor satu Timna Vietnam adalah Kualifikasi Piala Dunia 2022," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

    3 dari 3 halaman

    Undian Lengkap Piala AFF 2020

    Video Populer

    Foto Populer