Sukses


Wander Luiz dan 4 Pemain Nama Besar yang Masih Lembek di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Wander Luiz masih loyo di BRI Liga 1 2021/2022. Bomber Persib Bandung itu mandul dalam enam pertandingan.

Performa Wander Luiz seolah terjun bebas. Pada musim lalu yang merupakan tahun pertamanya di Indonesia, striker asal Brasil itu mampu menorehkan empat gol dari tiga partai sebelum kompetisi dihentikan.

Lini depan Persib memang bermasalah hingga seri pertama BRI Liga 1 tuntas. Selain Wander Luiz, dua penyerang lain tim berjuluk Pangeran Biru itu juga nihil gol.

Ezra Walian, yang bermain empat kali dan Geoffrey Castillion, yang bertanding tiga kali, masih tumpul di depan gawang lawan.

Buntut dari keran gol yang belum mengalir, posisi Wander Luiz di Persib mulai digoyang. Sejumlah Bobotoh di media sosial meminta striker berusia 29 tahun itu keluar dari Pangeran Biru.

Wander Luiz bukan satu-satunya pemain beken yang kurang menggigit di BRI Liga 1 musim ini. Masih ada nama-nama lainnya yang masih lembek. Berikut ini empat di antaranya.

2 dari 6 halaman

Evan Dimas

Evan Dimas kehilangan posisi starternya di Bhayangkara FC. Dari lima penampilan, gelandang berusia 26 tahun itu baru sekali menjadi pemain utama.

Evan Dimas juga baru merangkum 147 menit bermain di seri pertama BRI Liga 1.

Di lini tengah Bhayangkara FC, Evan Dimas kalah bersaing dengan Lee Yoo-joon, Muhammad Hargianto, dan Wahyu Subo Seto.

Namun, performa Evan Dimas di Bhayangkara FC tidak membuatnya terpinggirkan dari Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong masih memercayainya untuk melawan Chinese Taipei pada play-off kualifikasi Piala Asia 2023.

3 dari 6 halaman

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly belum panas di seri pertama BRI Liga 1. Gelandang berusia 31 tahun itu absen dalam dua partai awal Bali United.

Lilipaly baru bermain untuk Bali United pada pekan ketiga. Pemain naturalisasi asal Belanda itu juga turun sebagai pengganti.

Dari enam partai Bali United di BRI Liga 1, Stefano Lilipaly baru bermain empat kali, dengan dua di antaranya sebagai starter.

Di musim ini, Stefano Lilipaly juga belum produktif. Mantan pemain Persija Jakarta itu masih nihil membuat gol dan assist.

4 dari 6 halaman

Boaz Solossa

Borneo FC melabeli Boaz Solossa sebagai pemain lokal termahal di BRI Liga 1 pada awal musim. Striker berusia 35 tahun itu baru didatangkan setelah dipecat oleh Persipura Jayapura.

"Saya rasa, Boaz Solossa adalah pemain lokal termahal di Indonesia. Yang penting, kontribusinya untuk tim nanti jelas," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husien medio Juli 2021.

Sejauh ini, Boaz Solossa belum mampu menjawab ekspektasi Borneo FC. Bekas kapten Timnas Indonesia itu masih mandul dalam empat partai BRI Liga 1.

Boaz bermain dua kali sebagai starter dan dua kalo menjadi pengganti dengan jumlah 191 menit bermain. Namun, pemain yang karib dipanggil Bochi itu masih mandek dalam membuat gol dan assist.

Terakhir, Boaz Solossa terpaksa absen ketika Borneo FC diimbangi Persita Tangerang 2-2 pada 2 Oktober 2021, karena menjadi pembawa obor PON Papua 2020.

5 dari 6 halaman

Todd Ferre

Todd Ferre belum mampu menjadi tulang punggung Persipura Jayapura di BRI Liga 1. Winger berusia 22 tahun itu masih minim kontribusi di musim ini.

Todd Ferre selalu dimainkan sebagai starter oleh Persipura di musim ini. Namun, mantan pemain Lampang FC di Liga Thailand itu belum mencetak gol dan baru membuat satu assist.

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago sempat mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah meragukan kualitas Todd Ferre.

"Sebenarnya kalau bicara Todd Ferre, kami tidak punya kekhawatiran terhadap performanya. Bisa dikatakan, dia sudah menjadi kenyataan bagi kami," kata Jacksen Tiago.

Kita tahu dia punya kemampuan yang luar biasa. Dia tinggal menjaga emosinya saja. Kelemahan dia ada di faktor emosional. Kalau dia bisa menjaga kestabilan emosinya, saya rasa performa dia tidak akan terganggu," papar Jacksen Tiago.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer