Sukses


Timnas Indonesia: Chinese Taipei Pincang di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Skuad Garuda Wajib Ambil Untung

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7 dan 11 Oktober 2021. Evan Dimas dan kawan-kawan cukup diuntungkan menjelang pertemuan di Thailand nanti.

Seperti diketahui, Timnas Chinese Taipei tidak bisa menurunkan kekuatan penuh karena adanya kasus indisipliner. Timnas Indonesia wajib memanfaatkan situasi itu.

Pelatih Chinese Taipei, Wang Jiazhong, diskors oleh federasi sepak bola mereka karena melakukan pembiaran terhadap tindakan indisipliner yang dilakukan para pemain Timnas Chinese Taipei. Selain sang pelatih, enam pemain yakni Jiahunag, Chen Haowei, Bai Shaoyu, Li Xiangwei, dan Lin Mingwei dan Duan Zhu, juga kena hukuman skorsing. 

Kondisi ini membuat Timnas Chinese Taipei akan dipimpin oleh Ye Xianzhong dalam dua pertandingan melawan Timnas Indonesia. Eks kapten Timnas Indonesia, Agung Setyabudi, menilai anak asuh Shin Tae-yong wajib memaksimalkan keuntungan.

"Timnas Indonesia seharusnya bisa memanfaatkan situasi lawan. Banyak pemain mereka yang absen termasuk pelatihnya berarti itu menjadi di kekurangan mereka," terangnya kepada Bola.com, Selasa (5/10/2021).

 

2 dari 3 halaman

Komposisi Tepat

Skuad Garuda berkekuatan 29 pemain untuk menghadapi Chinese Taipei. Shin Tae-yong mempertahankan sebagian besar pemain yang lama ikut pemusatan latihan, termasuk memanggil Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri yang berkarier di luar negeri.

Shin Tae-yong belum lama ini juga mencoret tiga pemain karena absen di pemusatan latihan. Ketiganya adalah Rifad Marasebessy, Osvaldo Haay, dan Johan Ahmad Alfarizi.

"Shin Tae-yong pasti tahu apa yang harus dilakukan para pemainnya. Termasuk dalam menyusun skuadnya yang merata di semua lini. Karena berbicara di Timnas Indonesia tentunya tidak ada perbedaan dari segi kualitas," tutur Agung, yang mencatatkan 53 penampilan di Timnas Indonesia itu.

 

3 dari 3 halaman

Lawan B Aja

Pria asal Kota Solo itu juga menegaskan kekuatan Chinese Taipei tidak perlu terlalu ditakuti oleh Timnas Indonesia. Menurutnya Egy Maulana Vikri dkk. minimal bisa memenangkan pertandingan nanti.

"Chinese Taipei sebenarnya tidak terlalu kuat. Mereka masih setara dengan seperti Singapura, masih di bawah Vietnam jadi saya rasa Timnas Indonesia bisa mengalahkan mereka," tegas Agung Setyabudi.

Video Populer

Foto Populer