Sukses


Dewa United Lanjutkan Tren Positif di Liga 2, Kas Hartadi Ungkap Kunci Kemenangan atas Perserang

Bola.com, Jakarta - Pelatih Martapura Dewa United, Kas Hartadi, puas dengan kemenangan 2-0 timnya atas Perserang Serang pada laga pekan kedua Liga 2 2021/2022, Selasa (5/10/2021). Menurut Kas Hartadi, kunci kemenangan timnya adalah bermain lepas dan menikmati permainan.

Martapura Dewa United menang 2-0 atas Perserang Serang melalui gol yang dicetak Selamet Budiono pada menit ke-22 dan 55'. Kemenangan terasa layak diraih, karena sepanjang pertandingan Dewa United tampil dominan dan mencetak banyak peluang.

Pelatih Kas Hartadi mengucapkan terima kasih atas kemenangan yang diraih pemain Martapura Dewa United. Hasil itu menjaga tren positif Dewa United pada Liga 2 2021/2022.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemain Dewa United yang malam ini bekerja keras, fokus, dan konsentrasi sehingga bisa memenangi pertandingan ini," kata Kas Hartadi usai pertandingan.

"Saya pesan ke pemain untuk bermain enjoy dan lepas. Akan tetapi, jangan meremehkan lawan. Kalau bermain enjoy dan lepas, nanti gol akan datang," ucap Kas Hartadi.

Meski demikian, Kas Hartadi menilai masih ada beberapa kesalahan yang perlu dievaluasi oleh timnya. Masalah ini harus segera teratasi agar Dewa United bisa tampil lebih baik.

"Kami besok akan istirahat sehari. Setelah itu, akan melakukan evaluasi untuk kesalahan-kesalahan mendasar," tegas pelatih berusia 50 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Martapura Dewa United tampil menekan sejak awal pertandingan. Pada menit keenam, Herman Dzumafo mengancam melalui sundulan kepalanya, namun masih membentur tiang gawang Perserang Serang.

Memasuki menit ke-17, giliran Rangga Muslim yang menebar ancaman melalui kemelut di depan gawang Perserang. Tetapi, bola hasil sepakannya masih bisa diselamatkan kiper Perserang, Tubagus Safrudin.

Dewa United semakin agresif melancarkan serangan. Pada menit ke-20, giliran Selamet Budiono yang mendapatkan peluang, namun masih bisa ditepis kiper.

Semenit berselang, Selamet Budiono akhirnya mencatatkan namanya di papan skor, setelah memaksimalkan umpan terobosan Herman Dzumafo dengan tembakan mendatar. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Dewa United tak berubah.

Memasuki paruh kedua laga, Dewa United semakin aktif melancarkan serangan. Selamet Budiono kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55 setelah menanduk umpan Herman Dzumafo.

Perserang bukan tanpa upaya untuk memperkecil ketertinggalan. Pada menit ke-64, Perserang mendapatkan peluang melalui Ade Ivan, namun bola hasil sepakannya masih bisa diantisipasi kiper Rivky Mokodompit.

Hingga laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Martapura Dewa United tetap bertahan.

 

3 dari 3 halaman

Kukuh di Puncak

Kemenangan ini membuat Martapura Dewa United semakin kukuh di puncak klasemen sementara Liga 2 2021/2022. Dewa United mengoleksi enam poin hasil dua kemenangan.

Hasil ini menjadi awal yang baik buat skuad asuhan Kas Hartadi. Dewa United semakin konsisten dalam menapaki persaingan di Liga 2.

Pada laga selanjutnya, Dewa United akan menghadapi Badak Lampung pada Senin (11/10/2021). Laga ini jadi ujian konsistensi untuk klub berjulukan Tangsel Warrior itu.

Video Populer

Foto Populer