Sukses


Liga 2: Deretan Sponsor Persis Bertambah dengan Masuknya Perusahaan Berskala Internasional

Bola.com, Solo - Persis Solo tambah percaya diri dalam mengarungi Liga 2 2021 yang sudah berjalan dua pertandingan untuk babak penyisihan grup. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa secara resmi mengumumkan sponsor baru yaitu Wilmar Group.

Bergabungnya Wilmar Group sekaligus menambah deretan sponsor Persis Solo musim ini. Wilmar Group dikenal sebagai perusahaan berskala internasional yang bergerak di bidang agribisnis dan industri terkait.

Sponsor baru itu juga sudah terpampang pada jersey bagian dada kanan yang dikenakan oleh Alberto Goncalves dan kawan-kawan. Bahkan sejak melakoni partai perdana, saat mengalahkan PSG Pati pada pembukaan Liga 2 2021.

Besarnya potensi Persis Solo sejak dikelola manajemen baru yang dipimpin Kaesang Pangarep, menjadi alasan Wilmar Group masuk sebagai sponsor. Manajemen Persis yang kini dihuni tokoh-tokoh muda dinilai membawa motivasi tersendiri.

"Kami melihat Persis Solo punya potensi yang luar biasa, terutama dengan adanya manajemen baru yang muda-muda," terang perwakilan Wilmar Group untuk Indonesia, Darwin Indigo, sebelum menyaksikan duel Persis kontra Persijap di Stadion Manahan, Selasa (5/10/2021).

"Semangat mereka luar biasa, ditambah adanya pemain-pemain yang berkualitas, kami yakin Persis Solo bisa menjadi tim luar biasa," lanjut dia.

2 dari 3 halaman

Kesamaan Tujuan

Pihaknya menambahkan, hal lain yang turut membuat bergabung menjadi sponsor Persis adalah adalah adanya kesamaan tujuan. Khususnya dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia.

Menurut Darwin Indigo, produk yang dihasilkan Wilmar juga dekat dengan lapisan masyarakat. Seperti halnya Persis Solo sebagai bagian dari olahraga nasional dan punya pendukung yang luar biasa.

"Wilmar juga ingin memajukan persepakbolaan Indonesia. Semoga suatu saat kita sebagai warga negara Indonesia bisa bangga dengan persepakbolaan nasional," katanya.

3 dari 3 halaman

Jangka Panjang

Sementara itu, Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep mengaku bangga Wilmar bisa menjadi bagian dari sponsor Persis Solo musim ini. Wilmar merupakan perusahaan yang sudah memiliki prestasi level internasional.

"Kami inginnya, kalau memungkinkan selalu kerja sama jangka panjang, tidak hanya ingin satu tahun. Sudah dijelaskan pula oleh pak Darwin bahwa kita memiliki kesamaan," tutur Kaesang.

Di sisi lain, Persis mendapat hasil imbang 1-1 saat melakoni laga kedua babak penyisihan grup C melawan Persijap Jepara pada Selasa malam. Hasil yang membuat Persis untuk sementara berada di peringkat kedua dengan nilai empat dan berada di bawah PSCS Cilacap.

Video Populer

Foto Populer