Sukses


Prediksi Timnas Indonesia Vs Chinese Taipei: Jangan Kasih Ampun!

Bola.com, Buriram - Timnas Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei pada leg 1 play-off kualifikasi babak ketiga Piala Asia 2023 yang digelar di Buriram Stadium, Thailand, Kamis (7/11/2021) malam WIB. Duel ini akan krusial untuk kedua tim.

Timnas Indonesia dan Chinese Taipei terpaksa tampil di laga play-off ini. Keduanya meraih hasil buruk pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang juga dijadikan ajang perebutan tiket menuju Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia berada di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena hanya meraih sekali imbang, sedangkan tujuh laga lainnya kalah. Adapun Chinese Taipei berada di dasar klasemen Grup B dengan raihan nol poin.

Pertandingan akan digelar dengan sistem dua pertandingan. Ada aturan gol tandang, perpanjangan waktu bila bermain imbang, dan adu penalti untuk menentukan pemenang bila diperlukan.

Pemenang dalam laga ini akan bergabung dengan 22 tim yang lolos langsung dari babak kedua Kualifikasi Piala Asia ke babak ketiga. Nantinya mereka akan memperebutkan 11 slot terakhir ke Piala Asia 2023.

Pelatih Shin Tae-yong sadar laga melawan Chinese Taipei tak akan mudah. Timnas Indonesia wajib tancap gas sedari leg 1 untuk bisa menghitung peluang ke babak selanjutnya.

Namun, pelatih Shin Tae-yong mengaku buta akan kekuatan Chinese Taipei. Situasi itu terasa wajar mengingat Shin Tae-yong belum pernah menghadapi Chinese Taipei sepanjang kariernya sebagai pelatih.

"Kami tidak terlalu tahu selain menonton pertandingan Kualifikasi Piala Dunia pada Juni. Kami akan fokus ke formasi dan bagaimana pergerakan pemain," kata Shin Tae-yong.

Pelatih Shin Tae-yong diyakini akan mengandalkan skema 4-2-3-1 untuk menggedor lini pertahanan Chinese Taipei. Adam Alis, Evan Dimas, Egy Maulana Vikri akan diplot di lini tengah untuk mendukung pergerakan Kushedya Hari Yudo sebagai penyerang tunggal Timnas Indonesia.

2 dari 3 halaman

Konsentrasi Terpecah

Posisi yang tidak menguntungkan justru dialami Chinese Taipei. Jelang menghadapi Timnas Indonesia, Chinese Taipei diterpa skandal masalah indisipliner yang menyeret enam pemain.

Asosiasi Sepak Bola Chinese Taipei (CTFA) memberikan sanksi skorsing untuk empat pemain Timnas Chinese Taipei yang ketahuan mabuk-mabukan dan keluar malam tanpa izin jelang laga melawan Timnas Indonesia.

Keempat pemain yang mendapatkan sanksi larangan bermain dan denda adalah Chen Haowei, Bai Shaoyu, Duan Zhu, dan You Jiahuang. Adapun Li Xiangwei dan Lin Mingwei hanya mendapatkan teguran tertulis.

Keenam pemain tersebut terpaksa harus dicoret dan tidak dibawa untuk laga tersebut. Selain itu, kursi pelatih juga harus dialihkan ke Ye Xianzhong karena Wang Jiazhong mendapatkan skorsing setelah dianggap melakukan pembiaran terhadap tindakan keenam pemain tersebut.

Chinese Taipei akhirnya hanya bermodalkan 18 pemain untuk laga melawan Timnas Indonesia. Skuad pincang yang dimiliki Chinese Taipei wajib dimaksimalkan oleh Timnas Indonesia.

Apalagi Timnas Indonesia punya catatan apik melawan Chinese Taipei. Timnas Garuda tercatat menang delapan kali dan kalah empat kali sepanjang sejarah pertemuan melawan Chinese Taipei.

Meski demikian, Chinese Taipei tetap tak boleh dipandang sebelah mata. Pelatih Ye Xianzhong diprediksi akan mengandalkan skema 4-4-2 dengan Lin Ming-wei dan Li Mao sebagai ujung tombak.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (kiper), Pratama Arhan, Ryuji Utomo, Victor Igbonefo, Asnawi Mangkualam (belakang), Kadek Agung, Syahrian Abimanyu, Adam Alis, Evan Dimas, Egy Maulana Vikri (tengah), Kushedya Hari Yudo (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Chinese Taipei (4-4-2): Shih Shin-an (kiper), Hao Cheng, Chen Ting-yang, Lin Cheng-yi, Liang Meng-hsin (belakang), Wu Chun-ching, Lin Chang-lun, Hsu Yi, Emilio Estevez (tengah), Lin Ming-wei, Li Mao (depan)

Pelatih: Ye Xianzhong (Chinese Taipei)

Prediksi Bola.com: Timnas Indonesia 55-45 Chinese Taipei

Video Populer

Foto Populer