Sukses


BRI Liga 1: Hari Pertama Tanpa Pelatih Kepala, Sesi Latihan Persik Tetap Ceria

Bola.com, Kediri - Persik Kediri kembali menggelar latihan di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Rabu (6/10/2021). Bagi Persik, ini adalah latihan perdana setelah pelatih Joko Susilo angkat kaki.

Meski tanpa kehadiran seorang pelatih kepala, sesi latihan Persik Kediri tetap ceria. Sebelum mendapatkan pengganti Joko Susilo, kendali Tim Macan Putih untuk sementara dipegang asisten pelatih Alfiat.

"Status saya karetaker sampai manajemen dapat pelatih baru. Anda lihat anak-anak tetap ceria dan antusias latihan. Mereka profesional, jadi pemain tak larut dengan situasi yang baru kita alami terkait status coach Joko Susilo," kata Alfiat.

Pelatih asli Kediri yang sukses memberi Persik gelar juara Liga 3 2018 dan Liga 2 2019 itu tetap optimistis, menyongsong seri kedua BRI Liga 1 yang berlangsung di Jawa Tengah dan Yogyakarta mulai 15 Oktober mendatang.

"Waktu kita tak banyak. Saya harus memanfaatkan waktu seefektif mungkin. Terutama membangkitkan mental dan semangat bertanding para pemain Persik Kediri," ucapnya.

 

2 dari 4 halaman

Kembalikan Kondisi Fisik Pemain

Secara teknis Alfiat akan mengembalikan kondisi fisik pemain Persik Kediri, setelah melakoni enam laga melelahkan pada seri pertama lalu.

"Hari ini reconditioning. Makanya porsi latihan tak terlalu berat. Nanti berlahan-lahan dinaikkan lagi hingga mencapai puncak sebelum berangkat ke DIY dan Jateng," tuturnya.

Dua pemain tak terlibat di latihan dalam latihan Persik. Mereka adalah Arthur Felix Silva dan OK Jhon. Felix yang mengalami cedera hamstring latihan terpisah didampingi fisioterapis Wildan Yahya.

"Kalau OK Jhon izin tak latihan. Dia ada urusan di Jakarta. InsyaAllah besok dia sudah gabung dengan tim lagi," jelas Alfiat.

3 dari 4 halaman

Belum Putuskan Pengganti Joko Susilo

Sementara itu, manajemen Persik masih belum memutuskan pelatih baru pengganti Joko Susilo. Namun yang pasti, pelatih baru nanti harus memenuhi regulasi yang telah diatur PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Belum. Kami belum putuskan pelatih baru. Kami sedang mencari sosok yang tepat untuk mengisi posisi itu," kata Anwar Basalamah, Media Officer Persik Kediri, kepada Bola.com.

"Sesuai regulasi, kami harus cari pelatih berlisensi AFC Pro. Karena itu aturan baku untuk klub Liga 1," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer