Sukses


BRI Liga 1: Jelang Lawan PSIS, Persik Harap-harap Cemas Felix Silva Segera Pulih

Bola.com, Kediri - Persik Kediri mengalami krisis pemain belakang menjelang menghadapi PSIS Semarang pada laga pertama seri kedua BRI 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, 15 Oktober mendatang.

Salah satu pemain kunci Persik Kediri yang sedang bermasalah adalah Arthur Felix Silva. Bek tengah asal Brasil itu sedang dalam penanganan intensif untuk memulihkan cedera hamstring.

Felix Silva mengalami cedera saat Persik takluk 0-2 dari Bhayangkara FC pada pekan kelima seri pertama. Dia terpaksa absen ketika Persik main imbang tanpa gol dengan PSS.

"Kami sangat butuh tenaga Felix. Makanya kami tangani dia dengan intensif agar bisa tampil lawan PSIS. Ini partai berat, karena PSIS tim kuat," kata Wildan Yahya, fisioterapis Persik.

Wildan mengungkapkan terapi Felix sudah mencapai 60 persen. Dia juga mulai joging untuk menguatkan otot.

"Sekarang masuk tahap penguatan otot. Insyaallah dua hari lagi, Felix bisa latihan bersama tim Persik Kediri. Kami bersyukur Felix cedera, ketika mendekati waktu jeda seri pertama. Sehingga kami punya waktu panjang untuk penyembuhan," tuturnya.

 

2 dari 4 halaman

Evaluasi Seri Pertama

Carataker pelatih Persik, Alfiat, juga berharap Felix Silva sembuh total. Lini belakang Macan Putih dinilai masih keropos.

"Evaluasi seri pertama lalu, lini belakang kami rapuh. Apalagi saat ini Ahmad Agung dan Vava Yagalo masih di Timnas," ucap Alfiat.

Sembari menunggu kepulangan Ahmad dan Vava yang masih berada di Thailand, Alfiat menyiapkan pemain yang ada untuk taktik menghadapi PSIS.

"Saya tak mau berandai-andai dengan Ahmad Agung dan Vava. Sesuai jadwal Timnas Indonesia, keduanya sudah ada Indonesia saat seri kedua dimulai. Tapi kita tak tahu bagaimana kondisi mereka. Saya siapkan pemain yang ada saja," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Calon Pengganti Joko Susilo

Sementara itu, sejak Joko Susilo resmi berpisah dengan Persik, Minggu (3/10/2021) lalu, konon ada lima hingga enam pelatih yang mengajukan lamaran ke manajemen.

Banyak yang melamar ke Persik. Kira-kira ada lima sampai enam pelatih. Ada pelatih lokal dan asing," kata sumber internal Persik yang tak ingin disebut jatidirinya.

Jika informasi 'orang dalam' ini benar, maka bertolak belakang dengan pernyataan yang diberikan Media Officer Anwar Basalamah yang menyebut hanya dua pelatih yang melamar ke Persik.

Selama ini manajemen Persik memang pelit memberi informasi ke media. Mereka terlihat sangat hati-hati. Mereka akan mengeluarkan pernyataan bila informasi itu sudah valid.

"Kita sedang mempertimbangkan siapa pelatih terbaik yang akan menangani Persik nanti. Yang jelas, sebelum seri kedua nanti, Persik sudah punya pelatih baru pengganti Joko Susilo," ucap Anwar Basalamah.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persik

Video Populer

Foto Populer