Sukses


BRI Liga 1: PSS dan Irfan Bachdim Resmi Akhiri Kerja Sama, Ternyata Bukan Mengundurkan Diri

Bola.com, Sleman - Kabar cukup mengejutkan kembali datang dari PSS Sleman setelah melewati seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. PSS Sleman secara resmi tidak lagi bekerja sama dengan bintangnya, Irfan Bachdim.

Manajemen klub berjulukan Tim Elang Jawa mengumumkan informasi berakhirnya kerja sama dengan pemain blasteran Indonesia-Belanda tersebut pada Kamis (7/10/20210 sore. PSS Sleman menjelaskan berakhirnya kerja sama Irfan Bachdim dengan klub bukanlah karena pengunduran diri sang pemain.

"Saya memastikan tidak benar kabar tentang Bachdim mengundurkan diri. Kami bertemu dua sampai tiga kali, dan sepakat mengakhiri kerja sama. Kami mempertimbangkan banyak hal sebelum mencapai kesepakatan bersama," terang manajer tim PSS Sleman, Danilo Fernando.

Sebelumnya beredar kabar Irfan Bachdim bakal meninggalkan PSS Sleman. Keputusan itu diambil tidak terlepas dari situasi pelik yang sedang dihadapi tim berlogo Candi Prambanan itu, menyusul hasil jeblok pada seri pertama BRI Liga 1.

Anak asuh Dejan Antoic berada di urutan ke-15 dengan lima angka, hasil satu kemenangan, dua imbang, dan tiga kekalahan. Suasana PSS Sleman bertambah memanas saat suporter menuntut agar Dejan Antonic mundur.

 

2 dari 4 halaman

Harapan PSS untuk Irfan Bachdim

Selama berseragam PSS, Irfan Bachdim mencatatkan 11 penampilan dan mencetak 2 gol. Pemain bernomor punggung 17 itu juga ikut mengantar PSS menempati peringkat ketiga di Piala Menpora 2021.

Sementara di BRI Liga 1, kakak ipar Kim Jeffrey Kurniawan itu mencetak satu gol yakni ke gawang Persiraja Banda Aceh pada pekan kedua. Meski sayangnya PSS kalah 2-3 di partai tersebut.

“Saya berharap dia masih tetap berkiprah di sepak bola. Terima kasih atas kebersamaan di PSS, bagi saya sepak bola adalah tentang persaudaraan. Jadi apa pun yang kita lakukan di sini ada baik dan jeleknya, tapi kita tetap bersaudara, lanjut Danilo Fernando.

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Danilo juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama antara PSS dengan Irfan Bachdim selama ini.

Irfan Bachdim bergabung dengan PSS pada awal musim Liga 1 2020. Saat itu ia diperkenalkan pertama kalinya di Stadion Maguwoharjo, 12 Februari 2020.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu juga membawa istrinya, Jennifer Jasmin Kurniawan, serta kedua anaknya, Kiyomi Bachdim dan Kenji Zizou Bachdim dalam sesi perkenalannya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi PSS

Video Populer

Foto Populer